KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era digitalisasi memang merambah ke banyak sektor, termasuk ke industri asuransi. Tak heran perusahan asuransi juga pelan-pelan memanfaatkan pemasaran produk melalui kanal digital atau lebih dikenal dengan sebutan insurance technology (insurtech). Ketua Bidang Pemasaran dan Pengembangan Produk Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Christian Wanandi mengatakan, hampir separuh dari 82 perusahaan mulai mengarah pada pengembangan distribusi lewat digital. Saat ini, beberapa pemain memang baru mulai mengembangkan sesuatu yang sederhana seperti pemanfaatkan jejaring sosial dan penyegaran website yang lebih menarik. "Hal ini menjadi peluang yang menarik untuk terus dikembangkan, agar penetrasi asuransi yang diharapkan juga bisa tercapai," kata Christian di Jakarta, Jumat (10/8).
Asuransi umum melirik insurtech
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era digitalisasi memang merambah ke banyak sektor, termasuk ke industri asuransi. Tak heran perusahan asuransi juga pelan-pelan memanfaatkan pemasaran produk melalui kanal digital atau lebih dikenal dengan sebutan insurance technology (insurtech). Ketua Bidang Pemasaran dan Pengembangan Produk Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Christian Wanandi mengatakan, hampir separuh dari 82 perusahaan mulai mengarah pada pengembangan distribusi lewat digital. Saat ini, beberapa pemain memang baru mulai mengembangkan sesuatu yang sederhana seperti pemanfaatkan jejaring sosial dan penyegaran website yang lebih menarik. "Hal ini menjadi peluang yang menarik untuk terus dikembangkan, agar penetrasi asuransi yang diharapkan juga bisa tercapai," kata Christian di Jakarta, Jumat (10/8).