JAKARTA. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) meramaikan persaingan asuransi perjalanan. Anak usaha Bank Danamon ini mengeluarkan program Travellin untuk wisata ke luar negeri. Target premi awal sebesar Rp 10 miliar. Eka Widiastuty, Business Alliance Department Head Adira Insurance, menjelaskan pasar asuransi perjalanan saat ini sangat memikat. Sebagai gambaran, tahun lalu jumlah wisatawan nasional yang bepergian ke luar negeri mencapai 7,3 juta orang. Mereka rata-rata tinggal 7 hari, dengan pengeluaran per kunjungan US$ 981. "Mereka ini pasar memikat," kata Eka, Kamis (20/6). Adira Insurance memasarkan tiga jenis Travellin. Tipe worldwide premier, worldwide executive dan Asia. Tiap jenis disesuaikan dengan negara tujuan. Produk ini menanggung risiko kecelakaan, sakit dan cedera, ketidaknyamanan erjalanan, bagasi dan barang pribadi, serta jaminan tambahan, seperti biaya telepon darurat hingga perpanjangan asuransi otomatis.
Asuransi wisata ke luar negeri ala Adira Insurance
JAKARTA. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) meramaikan persaingan asuransi perjalanan. Anak usaha Bank Danamon ini mengeluarkan program Travellin untuk wisata ke luar negeri. Target premi awal sebesar Rp 10 miliar. Eka Widiastuty, Business Alliance Department Head Adira Insurance, menjelaskan pasar asuransi perjalanan saat ini sangat memikat. Sebagai gambaran, tahun lalu jumlah wisatawan nasional yang bepergian ke luar negeri mencapai 7,3 juta orang. Mereka rata-rata tinggal 7 hari, dengan pengeluaran per kunjungan US$ 981. "Mereka ini pasar memikat," kata Eka, Kamis (20/6). Adira Insurance memasarkan tiga jenis Travellin. Tipe worldwide premier, worldwide executive dan Asia. Tiap jenis disesuaikan dengan negara tujuan. Produk ini menanggung risiko kecelakaan, sakit dan cedera, ketidaknyamanan erjalanan, bagasi dan barang pribadi, serta jaminan tambahan, seperti biaya telepon darurat hingga perpanjangan asuransi otomatis.