JAKARTA. Setelah meluncurkan tiga varian netbook pada Maret 2012 lalu, PT Asus Indonesia kembali merilis produk personal computer (PC) portabel jenis notebook ke pasar Indonesia. Dengan diluncurkannya berbagai produk baru PC portabel itu, Asus yakin bisa mempertahankan posisi nomor dua pasar portabel nasional sebesar 20%. Asus optimis mampu bersaing di pasar PC portabel Indonesia yang tahun ini diperkirakan mencapai penjualan 4,3 juta unit. Total penjualan itu lebih besar 7,5% dari total penjualan pasar portabel nasional tahun lalu yang mencapai 4 juta unit. "Apalagi produk Asus memiliki kualitas tinggi dengan harga terjangkau," klaim Juliana Cen, Product and Marketing Manager Asus Indonesia, Senin (23/7). Tahun lalu pangsa pasar Asus mencapai 16% dengan jumlah pengapalan 600.000 unit. Asus berharap, peluncuran produk baru yaitu Slimbook X401U seharga Rp 2,9 juta, penjualan produk di segmen komputer jinjing atau portabel masih menopang penjualannya.
Asus pertahankan pasar PC portabel 20%
JAKARTA. Setelah meluncurkan tiga varian netbook pada Maret 2012 lalu, PT Asus Indonesia kembali merilis produk personal computer (PC) portabel jenis notebook ke pasar Indonesia. Dengan diluncurkannya berbagai produk baru PC portabel itu, Asus yakin bisa mempertahankan posisi nomor dua pasar portabel nasional sebesar 20%. Asus optimis mampu bersaing di pasar PC portabel Indonesia yang tahun ini diperkirakan mencapai penjualan 4,3 juta unit. Total penjualan itu lebih besar 7,5% dari total penjualan pasar portabel nasional tahun lalu yang mencapai 4 juta unit. "Apalagi produk Asus memiliki kualitas tinggi dengan harga terjangkau," klaim Juliana Cen, Product and Marketing Manager Asus Indonesia, Senin (23/7). Tahun lalu pangsa pasar Asus mencapai 16% dengan jumlah pengapalan 600.000 unit. Asus berharap, peluncuran produk baru yaitu Slimbook X401U seharga Rp 2,9 juta, penjualan produk di segmen komputer jinjing atau portabel masih menopang penjualannya.