Aswata luncurkan dua produk anyar



JAKARTA. Jelang tutup tahun, perusahaan asuransi tetap memanfaatkan peluang menambah pundi-pundi premi. Seperti PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) yang mencoba menggenjot kinerja dengan meluncurkan dua produk baru.

Christian Wanandi, Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata menjelaskan, pihaknya berinisiatif meluncurkan dua produk baru yaitu asuransi mobil Aswata Oto A+ dan asuransi perjalanan umroh yaitu Aswata Safiya.

Kedua produk tersebut diklaim memiliki jaminan perlindungan asuransi yang luas serta dilengkapi berbagai manfaat ekstra sebagai nilai tambah bagi nasabah.


Optimisme Aswata untuk bisnis asuransi kendaraan di dukung oleh data penjualan mobil baru yang secara rata-rata di atas 1 juta per tahun. "Aswata memandang lini usaha asuransi kendaraan tetap sebagai salah satu penggerak utama bisnis asuransi umum. Mutu dan ragam layanan tambahan saat ini menjadi faktor paling penting bagi nasabah dalam memilih asuransi mobil," jelas Christian, Kamis (10/11).

Eduardus Agus Setya Dharma, Direktur Sales & Marketing Retail Aswata menuturkan, produk Aswata Oto A+ menawarkan perlindungan komprehensif kepada nasabah. Perlindungan tersebut mencakup perlindungan huru-hara terorisme dan sabotase, gempa bumi, tsunami atau letusan gunung. Selain itu, adapula manfaat perlindungan ekstra meliputi derek 24 jam, layanan evakuasi, repatriasi medis dan antar jemput klaim.

Sementara produk Aswata Safiya dinilai sangat potensial. Sebab masyarakat Indonesia merupakan mayoritas muslim, di mana kebutuhan untuk beribadah umroh terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.Tahun ini, diperkirakan jemaah umroh mencapai 800 ribu orang. Jumlah ini akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang.

Dwi Prasetyo, Departement Head Aswata Takaful merinci, Aswata Safiya memberikan perlindungan terhadap meninggal dunia, cacat tetap, biaya pengobatan, santunan pemakaman yang terjadi selama menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. Tidak hanya itu, Aswata Safiya juga menjamin perlindungan gangguan perjalanan berupa kehilangan bagasi, penundaan pesawat, penundaan bagasi dan kehilangan paspor.

"Kami juga memberikan manfaat darurat seperti pemulangan anak di bawah umur, pemulangan jenazah, bantuan masuk rumahsakit, repatriasi medis, layanan transportasi bagi keluarga termasuk layanan pendampingan selama perawatan," ungkap Dwi, Kamis (10/11).

Aswata Safiya hadir dalam tiga varian produk. Nasabah dapat memilih biaya kontribusi (premi) mulai dari Rp 100 ribu per jemaah selama umroh dengan total manfaat mencapai Rp 25 juta. Adapula kontribusi Rp 150.000 dengan total manfaat pertanggungan hingga Rp 50 juta. Terakhir biaya kontribusi sebesar Rp 250.000 dengan total manfaat mencapai Rp 100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini