JAKARTA. Jelang tutup tahun, perusahaan asuransi tetap memanfaatkan peluang menambah pundi-pundi premi. Seperti PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) yang mencoba menggenjot kinerja dengan meluncurkan dua produk baru. Christian Wanandi, Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata menjelaskan, pihaknya berinisiatif meluncurkan dua produk baru yaitu asuransi mobil Aswata Oto A+ dan asuransi perjalanan umroh yaitu Aswata Safiya. Kedua produk tersebut diklaim memiliki jaminan perlindungan asuransi yang luas serta dilengkapi berbagai manfaat ekstra sebagai nilai tambah bagi nasabah.
Optimisme Aswata untuk bisnis asuransi kendaraan di dukung oleh data penjualan mobil baru yang secara rata-rata di atas 1 juta per tahun. "Aswata memandang lini usaha asuransi kendaraan tetap sebagai salah satu penggerak utama bisnis asuransi umum. Mutu dan ragam layanan tambahan saat ini menjadi faktor paling penting bagi nasabah dalam memilih asuransi mobil," jelas Christian, Kamis (10/11). Eduardus Agus Setya Dharma, Direktur Sales & Marketing Retail Aswata menuturkan, produk Aswata Oto A+ menawarkan perlindungan komprehensif kepada nasabah. Perlindungan tersebut mencakup perlindungan huru-hara terorisme dan sabotase, gempa bumi, tsunami atau letusan gunung. Selain itu, adapula manfaat perlindungan ekstra meliputi derek 24 jam, layanan evakuasi, repatriasi medis dan antar jemput klaim. Sementara produk Aswata Safiya dinilai sangat potensial. Sebab masyarakat Indonesia merupakan mayoritas muslim, di mana kebutuhan untuk beribadah umroh terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.Tahun ini, diperkirakan jemaah umroh mencapai 800 ribu orang. Jumlah ini akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang.