ASYA Hadirkan Hunian Mewah Bertema Post-Pandemic, Dukung Hidup Modern Lebih Sehat



KONTAN.CO.ID - ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur yang digarap oleh developer ternama yaitu PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan tiga lantai yang mengusung tema post-pandemic untuk menghadirkan kehidupan modern yang lebih sehat dan berkualitas melalui Cluster Kelimutu.

Rumah yang mengangkat konsep Tropical Modern ramah lingkungan ini, didesain untuk menjawab kebutuhan hunian di era new normal dengan dukungan fasilitas dan ekosistem terlengkap dan merupakan satu-satunya di Jakarta Timur.

Situasi pandemi telah banyak merubah gaya hidup serta perilaku masyarakat Indonesia, termasuk dalam memilih tempat tinggal yang nyaman dan bermanfaat dalam jangka panjang. Tren hunian saat ini semakin menunjukkan bahwa penghuni menginginkan kelengkapan fasilitas dan lingkungan sekitar hunian yang dapat mendukung kesehatan mereka, seperti harus memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, serta penyediaan area sterilisasi. Selain itu hunian yang memiliki nilai yang keberlanjutan (sustainability) juga menjadi pertimbangan, terlebih sekitar 91% dari masyarakat kota sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan.

“Menjawab kebutuhan dan tren hunian yang semakin berkembang, terutama di era postpandemic ini, Cluster Kelimutu kami hadirkan sebagai jawaban bagi konsumen yang menginginkan sebuah landed house mewah ideal yang dapat memperkaya pengalaman hidup berkualitas mereka.

Cluster ini didesain dengan mengedepankan kombinasi berbagai faktor pendukung seperti teknologi modern yang ramah lingkungan untuk keamanan, area sterilisasi untuk kenyamanan, serta berbagai fungsi rumah lainnya yang mendukung kesehatan, salah satunya melalui pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik. ASYA selalu berkomitmen dalam menghadirkan produk-produk hunian maupun properti lainnya dengan mengutamakan kenyamanan, keamanan, serta keberlanjutan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” ujar Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA.

Hidup Sehat Dimulai Dengan Hunian yang Mendukung

Kesehatan menjadi hal yang berharga bagi konsumen saat ini. Menjalani hidup sehat perlu mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar. Seperti halnya sebuah rumah sebagai tempat tinggal yang menjadi awal dan akhir untuk beraktivitas, tentunya menjadi hal krusial untuk memiliki rumah yang mendukung hal tersebut.

Cluster Kelimutu, dengan konsep bangunan rumah berlantai dua dan tiga ini dapat menjawab kebutuhan akan menjaga kesehatan di era new normal saat ini. Lantai 1 didesain sebagai ruangan serba fungsi, memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain, serta dilengkapi dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas en-suite bathroom – dimana terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan sejak memasuki rumah.

Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni salah satunya dengan melakukan aktivitas workout dari rumah.

Pada lantai 2 rumah merupakan area ruang keluarga dengan view 180 derajat (untuk tipe Corner) yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dengan memberikan pencahayaan alami yang maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas. Begitu pun dengan dukungan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter di area family room dan area balkon yang dapat memanjakan penghuninya untuk menikmati suasana santai baik indoor maupun outdoor dari ruang keluarga. Disamping itu, lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga.

Sedangkan lantai 3 didesain sebagai private room yang terdiri dari kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan balkon serta kamar tidur anak, lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya.

Hunian Nyaman dan Berkelas, Buat Hidup Lebih Berkualitas

Selain faktor kesehatan, memiliki hunian yang nyaman dengan konsep eco-friendly yang berkelas juga menjadi dambaan bagi kebanyakan masyarakat. Terbukti bahwa sebagian masyarakat juga tercatat bersedia untuk mengeluarkan budget lebih agar memiliki ruangan dengan fitur yang eco-friendly yang turut menjadi tren hunian tahun 2022.

Seluruh unit di Cluster Kelimutu telah dilengkapi dengan smart home system, solar panel, CCTV pada pintu utama dan ruang tamu, serta dual access menuju ke dalam rumah dengan smart digital door lock (card & fingerprint) pada akses lantai 1. Dengan konsep ramah lingkungan dengan teknologi modern ini, Kelimutu menjamin pengalaman hunian terbaik dalam menunjang kenyamanan dan keamanan penghuni.

“Selain sektor fungsionalnya yang esensial, ASYA juga turut memperhatikan sisi estetika di setiap unit Cluster Kelimutu yang sesuai dengan masyarakat urban modern. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami telah berkolaborasi dengan tim konsultan arsitektur dan desain interior berkelas internasional sehingga penghuni akan merasakan pengalaman terbaik bersama Kelimutu,” tambah Irma.

Cluster Kelimutu turut menawarkan unit landed house dua lantai serta tiga lantai dengan beragam tipe mulai dari tipe 6, Tipe 7, dan Tipe 9 dimana masing-masing unit juga telah dilengkapi dengan dual access menuju ke dalam rumah dengan smart digital doorlock (card dan fingerprint) pada akses lantai 1.

Setiap produk hunian dan properti yang dihadirkan oleh ASYA, selalu mempertimbangkan aspek kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup setiap pribadi dan masyarakat umum sekaligus turut serta dalam pembangunan negri. Hingga saat ini, ASYA merupakan satusatunya kawasan hunian di Jakarta Timur yang memiliki danau besar seluas 15 hektar, lengkap dengan lakeside garden yang asri. Serta diperkuat dengan dukungan fasilitas club house, children playground, dan barbeque area yang yang dapat menjadi sarana bagi penghuni untuk bersantai, melepas penat setelah rutinitas, berkumpul bersama keluarga, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

Sederet fasilitas terdekat lainnya juga tersedia untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti AEON Mall Jakarta Garden City, IKEA, Siloam Clinic, Shell, Food Garden, Global Mandiri School dan berbagai pilihan sekolah lainnya di sekitar kawasan untuk memenuhi pendidikan anak. Untuk kelancaran mobilitas penghuni, akses pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota hanya berjarak beberapa ratus meter dari Kawasan ASYA, sehingga mudah untuk diakses dan dapat menjangkau seluruh wilayah Jakarta. Selain itu, di dekat kawasan telah beroperasi Tol baru Sunter - Pulo Gebang, yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Asya hanya sekitar 7 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti