Asyik! Pasaraya buka layanan toko online



JAKARTA. Untuk meningkatkan penjualannya, department store sekelas Pasaraya mulai mencari alternatif pemasaran baru. Walaupun usia Pasaraya sudah 38 tahun, tidak menyurutkan semangat department store itu melakukan inovasi.

Inovasi yang dilakukan Pasaraya itu adalah membuka toko online melalui situs www.shopashop.net. Rupanya, langkah ini ditempuh perusahaan guna menjangkau konsumennya yang ada luar Jakarta.

Maklum, saat ini gerai Pasaraya hanya berdiri di dua lokasi, yaitu di Blok M dan Manggarai di Jakarta. Namun, penjualan produk lewat online baru sebatas produk private label.


Produk private label yang dijual Pasaraya melalui toko online itu antara lain; Designers, Bambinino, Shoozie, Cocopink, Groove9, Costo, Esterela, Missione, Hamlet, Valore, Sassy, Fronted, dan Spillo.

Medina Latief Harjani, Presiden Direktur PT Pasaraya Tosersajaya, selaku pengelola Pasaraya bilang, produk private label di Pasaraya saat sudah tersedia 40% dari total keseluruhan produk yang dijual. "Ke depannya kami ingin menjadikannya 50:50," kata Medina.

Sejak dikembangkan tahun lalu, member toko online Pasaraya lewat www.shopashop.net sudah mencapai 100.000 orang. Namun, dia mengakui nilai penjualan belum sesuai dengan harapannya. Mau mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri