KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai melakukan divestasi unit bisnis consumer health, PT Merck Tbk (MERK) tengah mengatur strategi agar tetap mampu menumbuh kembangkan kinerja bisnis perseroan. Apalagi unit usaha consumer health ini penyumbang terbesar bagi pendapatan perseroan. Sampai kuartal ketiga tahun ini saja, pendapatan dari consumer health MERK ialah Rp 438 miliar atau sebesar 47% dari total revenue perseroan yang tercatat senilai Rp 920 miliar. Unit usaha ini tercatat mengalami penurunan 3,7% sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 455 miliar. Manajemen mengatakan bahwa perseroan yakin akan dapat menyesuaikan diri dengan fokus baru, sekaligus menjaga prioritas pertumbuhan bisnis yang ada. Melisa Sandrianti, Head of Corporate Communication MERK menjelaskan perseroan masih akan menerima pendapatan dari jasa produksi produk-produk consumer health di Indonesia berdasarkan contract manufacturing dengan P&G.
Atasi kinerja perusahaan, Merck (MERK) tingkatkan lini bisnis Biopharma
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai melakukan divestasi unit bisnis consumer health, PT Merck Tbk (MERK) tengah mengatur strategi agar tetap mampu menumbuh kembangkan kinerja bisnis perseroan. Apalagi unit usaha consumer health ini penyumbang terbesar bagi pendapatan perseroan. Sampai kuartal ketiga tahun ini saja, pendapatan dari consumer health MERK ialah Rp 438 miliar atau sebesar 47% dari total revenue perseroan yang tercatat senilai Rp 920 miliar. Unit usaha ini tercatat mengalami penurunan 3,7% sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 455 miliar. Manajemen mengatakan bahwa perseroan yakin akan dapat menyesuaikan diri dengan fokus baru, sekaligus menjaga prioritas pertumbuhan bisnis yang ada. Melisa Sandrianti, Head of Corporate Communication MERK menjelaskan perseroan masih akan menerima pendapatan dari jasa produksi produk-produk consumer health di Indonesia berdasarkan contract manufacturing dengan P&G.