ATPM Geber Promo City Car



JAKARTA. Supaya penjualan kian terdongkrak, berbagai program promosi pun perlu digeber sekencang mungkin. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pun tak mau kalah menerapkan strategi tersebut dalam penjualan kendaraan city car.PT Kia Mobil Indonesia, misalnya, meluncurkan program special untuk mendorong penjualan Picanto Cosmo. Percaya terhadap kualitas produknya, Kia meluncurkan program garansi kendaraan selama lima tahun atau 150.00 km.Kiki Swanda Setiadi, Direktur Sales and Aftersales Kia, menuturkan, program tersebut dirancang dengan tujuan agar konsumen makin yakin menggunakan Picanto Cosmo. Masa garansi yang panjang menunjukkan bahwa Picanto Cosmo merupakan produk yang berkualitas. Dengan begitu, konsumen pun bakal tertarik untuk membeli produk tersebut.Selain program garansi, lanjut Kiki, Kia juga menyediakan armada Kia Guard yang siap sedia membantu pengguna mobil-mobil Kia. Program ini dibuat untuk membantu konsumen yang membutuhkan bantuan teknis di jalan.PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI), distributor tunggal kendaraan Chevrolet, juga tak mau kalah merancang strategi penjualan. Untuk membesut penjualan Chevrolet Spark, GMAI pun agresif untuk memberi kemudahan dan keringanan kredit bagi calon pembeli.Harry Yanto, Product and Business Planning Manager GMAI, menuturkan, kendaraan perkotaan cukup sensitif terhadap harga. Harga yang terlalu tinggi akan membuat calon pembeli segera pergi. Dan juga, karena segmen konsumen biasanya menengah ke bawah, kebanyakan konsumen biaanya membeli mobil perkotaan dengan cara kredit.Karena itu, lanjut Harry, GMAI bekerja sama dengan multifinance, menawarkan paket murah untuk pembelian Spark. Harry bilang, hingga akhir tahun nanti, konsumen bisa menikmati pembelian Spark dengan uang muka mulai Rp 15 juta dan cicilan sebesar Rp 4 juta per bulan.

Sementara itu, Suzuki pun juga mengadakan program khusus selama ajang Indonesia International Motor Show 2010. Menurut Johannes Saragih, General Manager Marketing Planning 4W PT Suzuki Indomobil Sales, selama ajang tersebut, pihaknya menawarkan kredit kepemilikian Splash dengan bunga yang lebih rendah ketimbang bunga di pasar.Johannes menambahkan, selain bunga rendah, uang muka kredit pun juga lebih rendah ketimbang pembelian di luar ajang IIMS. Selain itu, Suzuki juga memberikan hadiah langsung yang menarik bagi pembeli Splash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: