KONTAN.CO.ID - NEW YORK. AT&T Inc. sepakat untuk menjual divisi Xandr-nya ke Microsoft Corp., sebuah divestasi yang telah lama dinanti-nantikan setelah operator tersebut memutuskan bahwa periklanan digital tidak menjadi pusat operasinya. Sekadar informasi, AT&T telah mencari pembeli untuk Xandr selama lebih dari setahun setelah menyerah pada mimpinya menjadi pemain utama dalam iklan online di mana area tersebut didominasi oleh perusahaan teknologi seperti Google dan Facebook. Penjualan yang diperkirakan senilai US$ 1 miliar tersebut merupakan bagian dari perombakan portofolio bisnis setelah AT&T mengalihkan operasi DirecTV ke usaha patungan dengan TPG, dan unit WarnerMedia-nya dijadwalkan untuk bergabung dengan Discovery Inc. dan menjadi perusahaan independen baru.
AT&T Jual Lini Bisnis Iklannya Xandr ke Microsoft Senilai US$ 1 miliar
KONTAN.CO.ID - NEW YORK. AT&T Inc. sepakat untuk menjual divisi Xandr-nya ke Microsoft Corp., sebuah divestasi yang telah lama dinanti-nantikan setelah operator tersebut memutuskan bahwa periklanan digital tidak menjadi pusat operasinya. Sekadar informasi, AT&T telah mencari pembeli untuk Xandr selama lebih dari setahun setelah menyerah pada mimpinya menjadi pemain utama dalam iklan online di mana area tersebut didominasi oleh perusahaan teknologi seperti Google dan Facebook. Penjualan yang diperkirakan senilai US$ 1 miliar tersebut merupakan bagian dari perombakan portofolio bisnis setelah AT&T mengalihkan operasi DirecTV ke usaha patungan dengan TPG, dan unit WarnerMedia-nya dijadwalkan untuk bergabung dengan Discovery Inc. dan menjadi perusahaan independen baru.