Bisnis e-commerce di Indonesia sedang bertumbuh. Ini terlihat dari makin banyaknya pelaku usaha memasarkan produknya lewat toko online. Respon konsumen pun positif, seiring dengan perilaku masyarakat modern di Indonesia yang makin melek internet. Ini membuka peluang bisnis yang besar. Pakar e-commerce yang juga dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB), Agung Harsoyo, mengatakan, besarnya jumlah penduduk Indonesia dan meningkatnya pengguna internet di negara ini membuat pasar e-commerce lokal menjadi menarik. Para pemodal asing ingin memanfaatkan pertumbuhan pasar itu dengan gencar mengincar perusahaan startup e-commerce lokal yang sedang butuh modal. "Mereka berani menyuntikkan dana hingga miliaran rupiah," kata Agung.
Aturan bisnis online masih belum tersusun rapi (2)
Bisnis e-commerce di Indonesia sedang bertumbuh. Ini terlihat dari makin banyaknya pelaku usaha memasarkan produknya lewat toko online. Respon konsumen pun positif, seiring dengan perilaku masyarakat modern di Indonesia yang makin melek internet. Ini membuka peluang bisnis yang besar. Pakar e-commerce yang juga dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB), Agung Harsoyo, mengatakan, besarnya jumlah penduduk Indonesia dan meningkatnya pengguna internet di negara ini membuat pasar e-commerce lokal menjadi menarik. Para pemodal asing ingin memanfaatkan pertumbuhan pasar itu dengan gencar mengincar perusahaan startup e-commerce lokal yang sedang butuh modal. "Mereka berani menyuntikkan dana hingga miliaran rupiah," kata Agung.