KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah penonton channel televisi menjadi acuan terhadap kinerja emiten media. Beberapa channel televisi masih dapat mempertahankan pangsa penontonnya Reza Priyambada, analis Binaartha Parama Sekuritas menyatakan, emiten yang punya audience share lebih besar berpotensi mereguk pendapatan iklan lebih besar. Jumlah pemirsa tersebut, menjadi salah satu acuan pengiklan untuk memasang iklan di televisi. “Pemasang akan merasa lebih efektif,” kata Reza kepada KONTAN, Jumat (2/3). Jumlah permirsa tersebut akan menjadi pembeda kinerja emiten media. Sebab, pertumbuhan kinerja nantinya seiring dengan perubahan audience share, yang berdampak pada pendapatan iklan. “Selain juga pendapatan konten yang merupakan pendapatan dari sisi digital,” imbuh Reza.
Audience share besar, sinyal emiten media yang prospektif
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah penonton channel televisi menjadi acuan terhadap kinerja emiten media. Beberapa channel televisi masih dapat mempertahankan pangsa penontonnya Reza Priyambada, analis Binaartha Parama Sekuritas menyatakan, emiten yang punya audience share lebih besar berpotensi mereguk pendapatan iklan lebih besar. Jumlah pemirsa tersebut, menjadi salah satu acuan pengiklan untuk memasang iklan di televisi. “Pemasang akan merasa lebih efektif,” kata Reza kepada KONTAN, Jumat (2/3). Jumlah permirsa tersebut akan menjadi pembeda kinerja emiten media. Sebab, pertumbuhan kinerja nantinya seiring dengan perubahan audience share, yang berdampak pada pendapatan iklan. “Selain juga pendapatan konten yang merupakan pendapatan dari sisi digital,” imbuh Reza.