KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) berupaya menggenjot penjualan salah satu produk komponen andalan yakni aki. Apalagi di pasaran, produk ini harus bersaing dengan aki imitasi dan impor asal China. Melihat kenyataan tersebut, AUTO mengoperasikan GS Astra Smart Center. Ini adalah layanan yang memberi kepastian produk aki asli ke konsumen. "Ini bisa edukasi pelanggan untuk mengenali GS Astra yang asli," terang Yusak Kristian, Marketing Director AUTO, mengenalkan layanan dan produk GS Astra. Berdasarkan data Gaikindo, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dan data internal Astra International pertumbuhan industri otomotif cenderung variatif. Diantaranya pada 2017, permintaan roda dua mencapai 5,74 juta menjadi 5,85 juta pada 2018, dan menjadi 6.05 juta pada 2019.
AUTO siap hadapi persaingan bisnis
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) berupaya menggenjot penjualan salah satu produk komponen andalan yakni aki. Apalagi di pasaran, produk ini harus bersaing dengan aki imitasi dan impor asal China. Melihat kenyataan tersebut, AUTO mengoperasikan GS Astra Smart Center. Ini adalah layanan yang memberi kepastian produk aki asli ke konsumen. "Ini bisa edukasi pelanggan untuk mengenali GS Astra yang asli," terang Yusak Kristian, Marketing Director AUTO, mengenalkan layanan dan produk GS Astra. Berdasarkan data Gaikindo, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dan data internal Astra International pertumbuhan industri otomotif cenderung variatif. Diantaranya pada 2017, permintaan roda dua mencapai 5,74 juta menjadi 5,85 juta pada 2018, dan menjadi 6.05 juta pada 2019.