JAKARTA. Siapa yang tak kenal Toyota Avanza? Mobil low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diproduksi produsen asal Jepang ini memang terbilang tinggi peminat di Indonesia. Lihat saja, penjualannya di bulan Januari 2013 masih mengungguli kompetitor, seperti Daihatsu Xenia dan juga Suzuki Ertiga. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Januari 2013, di segmen Low MPV, Avanza berhasil menjadi juara dengan total penjualan sebesar 17.471 unit. Jumlah ini jauh melebihi penjualan Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga yang meraup masing-masing penjualan 5.905 unit dan 5.467 unit. Tak hanya itu, sepanjang tahun 2012 lalu, mobil yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 150 juta hingga Rp 188 juta per unit ini mampu mencatat penjualan 192.146 unit. "Avanza masih menjadi penjualan terbesar kami. Pasat di segmen ini besar," kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motors kepada Kontan di Jakarta, Rabu (20/2).
Avanza tetap memimpin pasar low MPV
JAKARTA. Siapa yang tak kenal Toyota Avanza? Mobil low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diproduksi produsen asal Jepang ini memang terbilang tinggi peminat di Indonesia. Lihat saja, penjualannya di bulan Januari 2013 masih mengungguli kompetitor, seperti Daihatsu Xenia dan juga Suzuki Ertiga. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Januari 2013, di segmen Low MPV, Avanza berhasil menjadi juara dengan total penjualan sebesar 17.471 unit. Jumlah ini jauh melebihi penjualan Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga yang meraup masing-masing penjualan 5.905 unit dan 5.467 unit. Tak hanya itu, sepanjang tahun 2012 lalu, mobil yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 150 juta hingga Rp 188 juta per unit ini mampu mencatat penjualan 192.146 unit. "Avanza masih menjadi penjualan terbesar kami. Pasat di segmen ini besar," kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motors kepada Kontan di Jakarta, Rabu (20/2).