KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen Lebaran menjadi salah satu periode dengan pola musiman yang berpengaruh terhadap kinerja PT Avia Avian Tbk (Avian Brands). Hal ini disebabkan oleh kebiasaan masyarakat, khususnya yang beragama Muslim, untuk mengecat ulang rumah menjelang hari raya. Head of Investor Relations Avian Brands, Andreas Timothy Hadikrisno mengatakan dengan lebih dari 80% populasi Indonesia beragama Muslim, permintaan cat cenderung mengalami lonjakan signifikan di periode sebelum Lebaran, terutama untuk pengecatan ulang area seperti ruang tamu dan dapur. Meskipun momentum Lebaran memberikan dorongan positif bagi bisnis, tantangan tetap ada. Faktor seperti tekanan ekonomi dan isu sosial, termasuk maraknya pinjaman online dan judi online, berpotensi melemahkan daya beli masyarakat. Kendati demikian, AVIA tetap optimistis dan berharap dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik.
Avia Avian (AVIA) Bidik Kenaikan Penjualan Menjelang Lebaran, Ini Strateginya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen Lebaran menjadi salah satu periode dengan pola musiman yang berpengaruh terhadap kinerja PT Avia Avian Tbk (Avian Brands). Hal ini disebabkan oleh kebiasaan masyarakat, khususnya yang beragama Muslim, untuk mengecat ulang rumah menjelang hari raya. Head of Investor Relations Avian Brands, Andreas Timothy Hadikrisno mengatakan dengan lebih dari 80% populasi Indonesia beragama Muslim, permintaan cat cenderung mengalami lonjakan signifikan di periode sebelum Lebaran, terutama untuk pengecatan ulang area seperti ruang tamu dan dapur. Meskipun momentum Lebaran memberikan dorongan positif bagi bisnis, tantangan tetap ada. Faktor seperti tekanan ekonomi dan isu sosial, termasuk maraknya pinjaman online dan judi online, berpotensi melemahkan daya beli masyarakat. Kendati demikian, AVIA tetap optimistis dan berharap dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik.