Awali 2023, CARInih Berkolaborasi dengan Blibli Perkuat Ekosistem



KONTAN.CO.ID - Mengawali tahun 2023, PT. Dasa Karya Indonesia (“DKI”) mewujudkan komitmennya untuk terus membangun ekosistem terpadu berbasis teknologi kolaborasi, dengan menggandeng PT Global Digital Niaga Tbk (“Blibli” atau “Perseroan”; BEI: “BELI”) – pelopor ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi lewat konektivitas digital.

PT. DKI melalui karyanya - CARInih sebuah O2O Omnichannel Management, penyedia ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dan kolaborasi dalam menghadirkan end-to-end solusi bagi sahabat UMKM – pejuang brand lokal ketika mereka mengelola usahanya baik secara offline, online, online multi kanal dilengkapi dengan ekosistem penyedia kemudahan berbagai akses baik pengiriman, pembayaran dan lainnya untuk mewujudkan misinya dalam mempercepat penetrasi digitalisasi UMKM di Indonesia.

Kehadiran Blibli memperkuat ekosistem di Aplikasi CARInih, untuk memenuhi kebutuhan harian para pengguna Aplikasi CARInih termasuk Sahabat UMKM mitra CARInih, mulai dari kebutuhan harian, perjalanan, gaya hidup, barang elektronik hingga perabot rumah tangga.


“Blibli dengan ekosistem omnichannel terintegrasi, adalah partner afiliasi pertama bagi CARInih. Melalui kolaborasi ini, CARInih ingin menjadi jembatan bagi pengguna dalam memberikan kemudahan di berbagai akses. Kolaborasi dengan Blibli, mempermudah seluruh pengguna Aplikasi CARInih untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya di Blibli melalui Aplikasi CARInih. Ke depannya, CARInih akan mengembangkan berbagai program menarik bagi pengguna CARInih dengan berbelanja di Blibli melalui Aplikasi CARInih”, ujar Tan Leny Yonathan – Founder & CEO PT DKI (“Leny Tan”).

Jadi, dari satu Aplikasi CARInih, mau kelola usaha, mau belanja apa aja, kirim-kirim kemana aja, baca berita terkini, inklusi keuangan sampai berdonasi, semua bisa! Sesuai dengan hashtag #ApaAjaJadiSatu, Aplikasi CARInih memberikan kemudahan bagi Sahabat UMKM untuk Kelola usaha mereka baik secara offline melalui aplikasi kasir, buka toko online dan terima transaksi reservasi online, pick up dan delivery, kelola toko online multi kanal (Omnichannel) yang didukung oleh banyak partner ekosistem, termasuk Blibli”, Meilina – Co-Founder PT DKI menambahkan.

“Kerjasama Blibli dengan CARInih merupakan upaya untuk memperluas kemudahan berbelanja kebutuhan dan penunjang gaya hidup pelanggan, khususnya UMKM melalui solusi layanan omnichannel, mulai dari solusi layanan finansial, bisnis, jasa kirim hingga komunitas di dalam satu platform,” ujar Tabah Yudhananto (Anto), Senior VP Growth Marketing Blibli.

“Harapannya melalui kerja sama affiliate ini, kami semakin fokus dalam memberikan nilai tambah dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi baik online maupun offline lewat fitur solusi omnichannel Blibli, yaitu fitur Click & Collect yang memungkinkan pelanggan memilih produk secara online dan mengambil pesanan di toko, opsi transaksi Blibli InStore membantu pelanggan offline yang datang ke toko partner untuk melakukan transaksi cicilan 0% dengan bank partner atau Cicilan Tanpa Kartu Kredit, dan fasilitas pengiriman 2 Jam Sampai dan total 14 warehouse yang tersebar di Indonesia,” tegas Anto.

Dalam membangun ekosistem terpadu berbasis teknologi kolaborasi, tentu CARInih tidak sendiri. Dukungan partner ekosistem diantaranya Blibli, pastinya terus akan menghadirkan berbagai kemudahan untuk UMKM Indonesia dan seluruh pengguna CARInih.

“CARInih terus membuka diri untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan pihak manapun untuk mewujudkan misi CARInih dalam mempercepat digitalisasi dan memajukan UMKM Indonesia dengan semangat #NYATAKANsalingbantu,” tutup Leny Tan.

Kerjasama dengan Blibli semakin memperluas ekosistem CARInih yang sebelumnya menggandeng GrabFood sebagai partner Omnichannel di Aplikasi CARInih dan GrabExpress sebagai salah satu pilihan kurir di fitur ekosistem CARIkurir.

Tentang PT Dasa Karya Indonesia (CARInih)

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), sebuah perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi mengutamakan kolaborasi dalam menyediakan solusi bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya baik secara offline, online maupun online multi kanal (omnichannel), melalui satu aplikasi CARInih. Memiliki visi “To Be The Partner of Choice in The Industry” dengan membawa misi mempercepat penetrasi dan transformasi digital UMKM Indonesia.

PT DKI telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 2.000 mitra UMKM di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Palembang, Bangka, Medan, Pontianak dan Bali, serta melayani ribuan pengguna. Dengan terus menghidupi semangat #NYATAKANsalingbantu, PT DKI terus memperluas kemitraan dan kolaborasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna, dengan jumlah mitra kolaborasi sampai dengan saat ini adalah puluhan mitra yang tergabung dalam menciptakan berbagai kemudahan akses seperti pembayaran, pengiriman, edukasi dan informasi, pembiayaan, komunitas, dan lain sebagainya.

Tentang PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)

Didirikan tahun 2011, PT Global Digital Niaga Tbk (“Blibli” atau “Perseroan”; BEI: “BELI”) merupakan pelopor ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi lewat konektivitas digital. Blibli mengintegrasikan pengalaman online dan offline melalui layanan ecommerce dan toko fisik untuk beberapa mitra merek terkemuka. Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 27.000 toko yang melayani fitur Blibli InStore dan Click&Collect, serta didukung oleh infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman langsung lewat layanan Blibli Express Services (BES), dan berbagai mitra logistik pihak ketiga.

Pada tahun 2017, Blibli mengakuisisi tiket.com untuk memperluas layanan hingga perjalanan, akomodasi, dan pengalaman gaya hidup. Pada tahun 2021, ekosistem omnichannel Blibli semakin lengkap dengan penambahan produk segar dan kebutuhan sehari-hari bagi pelanggannya melalui akuisisi PT Supra Boga Lestari Tbk (BEI: RANC) – perusahan pengelola sejumlah supermarket seperti Ranch Market dan Farmers Market. Pada tahun 2022, Blibli menempati peringkat pertama kategori consumer electronics dan makanan segar (fresh products) B2C omnichannel menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7. Blibli merupakan salah satu emiten di Bursa Efek Indonesia. Saham Blibli diperdagangkan dengan kode saham "BELI"

Blibli memiliki unified omnichannel ecosystem yang disebut sebagai Blibli Tiket terdiri dari entitas anak, tiket.com dan Ranch Market, untuk menegaskan sinergi ekosistem yang memberikan kemudahan serta nilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi di setiap channel dan platform.

Baca Juga: Kompetisi CARIpreneur Jadi Bukti NYATAKANsalingbantu UMKM Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti