Awas, ada demo di jalan tol Cikampek



CIKAMPEK. Jalan tol Jakarta-Cikampek KM 44 macet total sepanjang enam kilometer. Hal tersebut disebabkan adanya pendemo yang memblokade jalan.

"Kilometer 44, dua arah macet panjang karena diblokir massa. Pendemo warga sekitar, para petani," kata Petugas PT Jasa Marga, Erika kepada Tribunnews, Kamis(11/7).

Akibat hal tersebut, petugas Jasa Marga dibantu Patroli Jalan Raya(PJR) dan pihak kepolisian membuat rekayasa lalu lintas dengan membuka jalur putar balik.


"Petugas buka putar balik, jalur ke arah Bandung di KM 39 dan 41 untuk putar balik. Arah Jakarta titik 53 dan 42," kata Erika.

Hingga berita ini diturunkan kemacetan masih terjadi dan kendaraan yang melintas diam di tempat karena sama sekali jalur tidak bisa dilalui.

Bakar ban

Selain membuat blokade, massa pendemo yang sebagian besar warga sekitar tol Jakarta-Cikampek juga melakukan aksi bakar ban di Kilometer 44.

"Informasi ada warga bakar ban di lokasi jumlah warga belum ada informasi," kata Erika. Menurutnya, di lokasi sudah terlihat petugas kepolisian yang melakukan penjagaan.

Sementara arus kendaraan baik dari Jakarta ataupun sebaliknya tersendat. Ekor kemacetan bahkan mencapai enam kilometer ke belakang.

"Kilometer 44, dua arah macet panjang karena diblokir massa. Pendemo warga sekitar, para petani," jelas Erika. (Willy Widianto/Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri