AXA Financial Indonesia Beri Literasi Keuangan dan Pengelolaan Sampah



MOMSMONEY.ID - AXA Financial Indonesia (AFI) memperlihatkan dedikasinya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program CSR, AFI Berbagi, bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Program ini, yang dilaksanakan sejak Mei hingga Agustus 2024 di Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang, melibatkan literasi keuangan, pengelolaan sampah, edukasi kesehatan, dan revitalisasi sarana air bersih.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav, menyatakan bahwa AFI Berbagi mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan fokus pada kesehatan, pendidikan, dan akses air bersih.


"Kami bertujuan meningkatkan kapasitas masyarakat serta memperbaiki kondisi sanitasi dan kesehatan mereka," kata Nihraika dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Komitmen AXA Financial Indonesia Melalui AFI Berbagi

Selama program, lebih dari 120 orang dewasa dan 137 anak-anak mendapatkan pelatihan literasi keuangan. Sementara 67 lansia menerima pemeriksaan kesehatan.

Program juga mencakup revitalisasi sarana air bersih yang vital bagi sekitar 12 kepala keluarga.

Susanto, National Director Habitat for Humanity Indonesia, menambahkan, kerjasama ini sangat berharga untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Desa Kedung Dalem.

AFI Berbagi juga menyediakan edukasi pengelolaan sampah dan pemeriksaan kesehatan dasar bekerja sama dengan RS Hermina Periuk Tangerang, dengan harapan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha