KONTAN.CO.ID - PT Axa Financial Indonesia (AFI) menilai potensi produk asuransi kesehatan masih sangat besar. Termasuk untuk menyasar segmen individu dari kalangan menengah atas. Menurut Chief Executive Officer AFI Budi Tampubolon, kebutuhan produk asuransi kesehatan di segmen pasar ritel sebenarnya masihlah besar. Namun memang kesadaran membeli asuransi kesehatan di Indonesia masihperlu untuk ditingkatkan. Namun dengan besarnya potensi yang ada, ia menyebut sejak empat sampai lima tahun yang lalu perseroan mulai fokus ke segmen pasar ini. Meski belum menyebut angka pasti, namun Budi bilang porsi premi dari asuransi kesehatan individu kini jauh melebihi sumbangan dari pasar kumpulan.
"Yang kami bidik adalah calon nasabah di kalangan menengah ke atas," kata dia, Rabu (29/11). Ia mengakui, premi yang dikenakan pada produk asuransi kesehatan individu juga lebih tinggi ketimbang asuransi kumpulan. Hal ini tentunya mengimbangi benefit yang juga jauh lebih tinggi.