AXA Mandiri Dorong Nasabah Akses Layanan Digital



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) terus mendorong nasabahnya untuk mengakses layanan digital Emma. Pasalnya, nasabah AXA Mandiri yang melakukan aktivasi Emma akan mendapatkan akses terhadap kemudahan dalam mengelola polis.

Nasabah bisa mendapatkan informasi terkait dengan kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan informasi manfaat polis. 

Selain itu, dengan Emma, nasabah juga dapat melakukan transaksi dan non finansial secara mandiri. Misalnya, pengkinian data polis, pengajuan klaim, melihat status juga riwayat klaim, serta menghubungi customer service melalui fitur live chat. 


Layanan digital yang memiliki tagline ‘Teman Sejati’ atau ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi’ ini juga menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program.

Baca Juga: Aset Asuransi Jiwa Besar Terus Melonjak

Dalam layanan tersebut, Emma menghadirkan direktori rumah sakit dan layanan VIP. Di samping itu, nasabah dapat membaca artikel artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan.

Guna semakin mendorong minat lebih dari 1 juta nasabahnya, AXA Mandiri juga memberikan kesempatan bagi nasabah untuk melindungi lingkungan hidup dan memitigasi dampak perubahan iklim dengan menanam pohon bakau melalui aktivasi Emma. 

Bagi setiap nasabah yang melakukan aktivasi Emma pada periode 1 April sampai dengan 31 Mei 2022, AXA Mandiri akan melakukan penanaman satu bibit pohon bakau bekerja sama dengan Lindungi Hutan, lembaga nirlaba untuk konservasi hutan dan lingkungan.

Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services, mengatakan, perubahan iklim merupakan salah satu isu yang mengancam dunia dan berpotensi berdampak buruk di masa depan. 

Melindungi kesehatan 

Karena itu, kata Handojo, Axa Mandiri mengajak nasabah untuk ikut serta dalam melindungi lingkungan hidup dengan menanam pohon bakau cukup dengan melakukan aktivasi layanan Emma. 

"Kami harap hal ini dapat berkontribusi dalam melindungi masa depan kita semua dari dampak perubahan iklim, sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan layanan digital guna membantu melindungi kesehatan diri dan keluarga," ujar Handojo dalam keterangan resminya, Jumat (8/4). 

Menurut Kementerian Perikanan dan Kelautan, penanaman pohon bakau adalah salah satu solusi penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan karena tanaman bakau memberikan nutrisi kepada ekosistem sekitar dan melindungi pantai dari erosi dan banjir. 

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Masih Berupaya Lakukan Spin-Off UUS

Selain memproduksi oksigen, hutan bakau juga merupakan salah satu tanaman dengan kemampuan menyerap zat emisi karbon per hektar tertinggi atau sekitar lima kali lebih banyak dibandingkan hutan tanaman tropis lainnya, menurut temuan Center for International Forestry Research (CIFOR). 

Untuk berpartisipasi dalam program ini, nasabah AXA Mandiri yang sebelumnya belum melakukan aktivasi layanan Emma cukup melakukan aktivasi layanan Emma dengan mengunjungi halaman bit.ly/EmmaAXAMandiri dan melakukan pendaftaran. 

Setiap aktivasi yang dilakukan nasabah, AXA Mandiri akan menanam satu bibit pohon bakau melalui lembaga nirlaba Lindungi Hutan. Program untuk memitigasi dampak perubahan iklim ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan AXA Mandiri dalam melestarikan lingkungan hidup. 

Sebelumnya, AXA Mandiri melakukan penanaman 500 bibit pohon bakau di area Hutan Kota Jakarta pada 6 Oktober 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan