Axa Mandiri fokus garap premi dari group usaha



JAKARTA. PT Mandiri AXA General Insurance (Magi) tahun ini akan memfokuskan diri untuk menggarap group usaha Bank Mandiri dalam memenuhi target preminya. Hal tersebut diungkapkan Albertus Wiroyo, Direktur Utama Magi. Menurutnya, sampai saat ini, pihaknya belum akan menggarap segmen di luar Bank Mandiri.

"Kami masih fokus pada Bank Mandiri dan anak usahanya seperti Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF)," kata Albertus, Rabu (27/1). Sayangnya, Albertus masih enggan menyebut target premi yang dibidiknya itu dan realisasi perolehan premi di 2015. Yang jelas, kata dia, kondisi perekonomian tahun ini akan lebih baik dan mampu mendorong pertumbuhan premi.  

"Pembangunan infrastruktur itu membutuhkan asuransi. Jadi kami harap bisa terjadi perbaikan tahun ini. Jika Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memproyeksikan pertumbuhan premi 10% sampai 15% rasanya bisa tercapai tahun ini," ujar Albertus. Sebagai gambaran saja, di tahun 2014 lalu, perolehan premi Magi mencapai Rp 646 miliar tumbuh 65% dibandingkan pencapaian 2013.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan