Axa Mandiri target gaet 25% nasabah Mandiri-BSM



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kanal pemasaran bancassurance masih jadi tulang punggung bisnis PT Axa Mandiri Financial Services. Meski begitu, penetrasi kanal tersebut diakui masih kecil.

Director Of In Brench Channel Axa Mandiri Tisye Diah Retnojati mengatakan, dalam memasarkan produk asuransi secara in branch bancassurance, pihaknya mengandalkan kerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank Mandiri Syariah (BSM).

Namun, ia mengakui penetrasi perusahaan terhadap nasabah kedua bank tersebut masih minim. "Saat ini penetrasinya masih sekitar 12% dari total nasabah Bank Mandiri dan BSM," ungkapnya, belum lama ini.


Padahal untuk pemasaran bancassurance secara in branch, Axa Mandiri punya sekitar 2.300 financial advisor yang ditempatkan di sekitar 2.100 cabang Bank Mandiri dan BSM.

Ke depan, ia menyebut potensi peningkatan nasabah dari in branch ini bakal dioptimalkan lagi. Targetnya, dalam waktu sekitar lima tahun, penetrasinya bisa mencapai 25% dari total nasabah dari kedua bank tersebut.

Untuk mencapainya, salah satu cara yang disiapkan adalah dengan memperluas segmen produk yang bisa ditawarkan kepada nasabah. Maklum, segmen nasabah Bank Mandiri dan BSM diakuinya cukup beragam. Sehingga memang ada beberapa segmen yang belum cocok dengan produk Axa Mandiri pada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini