Ayo, datang ke Trade Expo Indonesia 2014



JAKARTA. Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi mengajak masyarakat Indonesia, ASEAN, dan internasional datang dalam perhelatan tahunan Trade Expo Indonesia (TEI). Ajang pameran internasional paling akbar ini bakal digelar pada 8-12 Oktober 2014 mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta dengan mengusung tema Towards Green Business

Menginjak tahun ke-29, TEI 2014 memamg dikemas sangat istimewa. Kementerian Perdagangan mencoba memberikan nilai tambah melalui penyelenggaraan The Pride of Indonesia Pavilion, ASEAN Pavilion, dan Primaduta Award.

“Kementerian Perdagangan menyajikan produk dan jasa Indonesia yang berkualitas ekspor bagi para buyers, sekaligus memberikan apresiasi kepada buyers yang senantiasa percaya pada kualitas produk dan jasa ekspor Indonesia,” jelas Mendag Lutfi, dalam siaran persnya, Kamis (2/10).


Lutfi menambahkan, upaya meningkatkan nilai tambah TEI 2014 melalui adanya The Pride of Indonesia Pavilion, ASEAN Pavilion, dan Primaduta Award ini merupakan bentuk pelayanan Kemendag yang lebih optimal bagi para pelaku usaha, termasuk buyers internasional.  

The Pride of Indonesia Pavilion rencananya akan menampilkan produk kebanggaan Indonesia, yakni merek lokal yang sudah diterima pasar global yang meliputi industri strategis, produk berbasis teknologi tinggi, manufaktur, green products, serta produk kreatif dan UKM unggulan. Sedangkan  ASEAN Pavilion akan menghadirkan stan informasi dari perwakilan negara-negara ASEAN dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

Sementara itu, penyelenggaraan Primaduta Award 2014 untuk pertama kalinya akan diberikan kepada enam buyers yang secara konsisten selama tiga tahun terakhir melakukan pembelian produk Indonesia yang semakin meningkat, baik nilai, volume, dan keberagaman produknya. Primaduta Award kali ini akan diberikan kepada buyers yang berasal dari Jepang, Thailand, Mesir, Jerman, Chili, dan Uni Emirat Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto