KONTAN.CO.ID - Jakarta, 3 Juni 2020 – Sesuai dengan ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bussan Auto Finance (BAF) menyambut positif untuk melakukan kebijakan keringanan angsuran kredit bagi sejumlah konsumennya. Relaksasi ini diberikan sebagai salah satu kepedulian BAF untuk membantu konsumen yang kesulitan memenuhi kewajiban karena usahanya/pekerjaannya terdampak langsung terhadap wabah virus COVID-19 sebagaimana yang dianjurkan pemerintah di bulan Maret 2020. Relaksasi diberikan kepada konsumen yang memenuhi kriteria, dimana jenis relaksasi yang diberikan dapat berupa perubahan tanggal jatuh tempo, penurunan nilai angsuran dengan perpanjangan tenor, atau penundaan sebagian angsuran (pokok dan bunga). Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan bahwa BAF akan tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. “Kami berupaya memberikan program keringanan kepada konsumen yang terdampak COVID-19 ini sesuai dengan panduan dan ketentuan OJK. Konsumen dapat mengajukan program ini melalui website kami dan juga ke kantor cabang terdekat. Kami juga berupaya mendeteksi konsumen yang terdampak ditinjau dari jenis dan sektor pekerjaan konsumen. Program keringanan ini kami harapkan dapat membantu konsumen BAF melewati masa sulit ini dan diharapkan ketika kondisi pulih dapat melanjutkan angsuran dengan baik seperti sebelumnya.” Sejak diberlakukan pada April lalu, hingga kini BAF telah menyetujui lebih dari 200 ribu permohonan relaksasi kredit yang diajukan oleh konsumen. Dari jumlah tersebut, konsumen pembiayaan motor baru Yamaha paling mendominasi permohonan relaksasi kredit. Semua permintaan konsumen dilayani dengan baik dan mudah oleh para karyawan BAF yang menangani proses ini, dimana konsumen cukup mengajukan permohonan di www.baf.id dengan melengkapi dokumen pendukung yang dipersyaratkan. Oleh karenanya bukan hal yang aneh jika konsumen merespon bahwa pelayanan yang diberikan BAF sangat mudah dalam pengajuannya dan membuat konsumen puas, seperti yang disampaikan oleh beberapa konsumen BAF yang penghasilannya menurun akibat pandemi COVID-19, dimana program keringanan ini membantu untuk dapat tetap survive dalam meringankan beban hidup mereka di tengah wabah ini.
BAF Berikan Keringanan Angsuran Kepada Ratusan Ribu Konsumennya
KONTAN.CO.ID - Jakarta, 3 Juni 2020 – Sesuai dengan ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bussan Auto Finance (BAF) menyambut positif untuk melakukan kebijakan keringanan angsuran kredit bagi sejumlah konsumennya. Relaksasi ini diberikan sebagai salah satu kepedulian BAF untuk membantu konsumen yang kesulitan memenuhi kewajiban karena usahanya/pekerjaannya terdampak langsung terhadap wabah virus COVID-19 sebagaimana yang dianjurkan pemerintah di bulan Maret 2020. Relaksasi diberikan kepada konsumen yang memenuhi kriteria, dimana jenis relaksasi yang diberikan dapat berupa perubahan tanggal jatuh tempo, penurunan nilai angsuran dengan perpanjangan tenor, atau penundaan sebagian angsuran (pokok dan bunga). Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan bahwa BAF akan tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. “Kami berupaya memberikan program keringanan kepada konsumen yang terdampak COVID-19 ini sesuai dengan panduan dan ketentuan OJK. Konsumen dapat mengajukan program ini melalui website kami dan juga ke kantor cabang terdekat. Kami juga berupaya mendeteksi konsumen yang terdampak ditinjau dari jenis dan sektor pekerjaan konsumen. Program keringanan ini kami harapkan dapat membantu konsumen BAF melewati masa sulit ini dan diharapkan ketika kondisi pulih dapat melanjutkan angsuran dengan baik seperti sebelumnya.” Sejak diberlakukan pada April lalu, hingga kini BAF telah menyetujui lebih dari 200 ribu permohonan relaksasi kredit yang diajukan oleh konsumen. Dari jumlah tersebut, konsumen pembiayaan motor baru Yamaha paling mendominasi permohonan relaksasi kredit. Semua permintaan konsumen dilayani dengan baik dan mudah oleh para karyawan BAF yang menangani proses ini, dimana konsumen cukup mengajukan permohonan di www.baf.id dengan melengkapi dokumen pendukung yang dipersyaratkan. Oleh karenanya bukan hal yang aneh jika konsumen merespon bahwa pelayanan yang diberikan BAF sangat mudah dalam pengajuannya dan membuat konsumen puas, seperti yang disampaikan oleh beberapa konsumen BAF yang penghasilannya menurun akibat pandemi COVID-19, dimana program keringanan ini membantu untuk dapat tetap survive dalam meringankan beban hidup mereka di tengah wabah ini.