JAKARTA. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai, kiprah PT Metro Batavia selaku operator Batavia Air di industri penerbangan Indonesia sudah cukup baik. Ungkapan tersebut berdasarkan melihat rekam jejak (track record) maskapai penerbangan tersebut. "Tahun 2010 menjadi satu dari empat maskapai Indonesia yang diperbolehkan terbang ke Uni Eropa," tutur Sudaryatmo saat jumpa pers YLKI di kantornya, Jakarta, Jumat (1/2). Menurutnya, pencapaian itu bukanlah hal mudah bagi maskapai di Indonesia. Selain itu, YLKI juga mencatat, sepanjang tahun 2012, mereka hanya menerima 2 aduan konsumen terkait Batavia Air. "Angka tersebut jauh lebih kecil dibanding Lion Air yang terima 19 pengaduan dan dua pengaduan untuk Air Asia," ujar Sudaryatmo.
Bagi YLKI, Batavia Air sudah cukup baik
JAKARTA. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai, kiprah PT Metro Batavia selaku operator Batavia Air di industri penerbangan Indonesia sudah cukup baik. Ungkapan tersebut berdasarkan melihat rekam jejak (track record) maskapai penerbangan tersebut. "Tahun 2010 menjadi satu dari empat maskapai Indonesia yang diperbolehkan terbang ke Uni Eropa," tutur Sudaryatmo saat jumpa pers YLKI di kantornya, Jakarta, Jumat (1/2). Menurutnya, pencapaian itu bukanlah hal mudah bagi maskapai di Indonesia. Selain itu, YLKI juga mencatat, sepanjang tahun 2012, mereka hanya menerima 2 aduan konsumen terkait Batavia Air. "Angka tersebut jauh lebih kecil dibanding Lion Air yang terima 19 pengaduan dan dua pengaduan untuk Air Asia," ujar Sudaryatmo.