Bahlil Tunjuk Agus Gumiwang Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia menetapkan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Ketua Dewan Pembina partainya.

Bahlil mengumumkan hal ini sehari setelah resmi terpilih aklamasi sebagai ketum di partai berlogo pohon beringin.

"Kami memutuskan dan menetapkan Bapak Agus Gumilang Kartasasmita sebagai Ketua dewan Pembina DPP Golkar Tahun 2024-2029," kata Bahlil dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024).


Baca Juga: Bahlil akan Tunjuk Jokowi Sebagai Dewan Pembina Partai Golkar Besok?

Adapun penunjukan Agus Gumiwang menjadi ketua dewan pembina Golkar ini menepis isu yang menyebut posisi itu akan diisi Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan ini, Bahlil juga mengungkap beberapa jajaran kepengurusan lainnya.

Di posisi wakil ketua umum (waketum) akan diisi sejumlah kader di antaranya Adies Kadir, Ace Hasan Syadzily, dan Melkiades Lakalena. Selanjutnya, Bahlil menunjuk M Sarmuji menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar. Kemudian, Sari Yuliati menjadi bendaharanya.

"Hari ini saya akan mengumumkan beberapa pengurus terbatas aja dulu, sebagai syarat untuk sementara yang kami harus lakukan dalam rangka memenuhi ketentuan perundang-undangan," ujar dia. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan Jokowi, Agus Gumiwang Ditunjuk Bahlil Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/08/22/14242731/bukan-jokowi-agus-gumiwang-ditunjuk-bahlil-jadi-ketua-dewan-pembina-golkar.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih