Bajafash Bakal Hadirkan Pengalaman Musik dan Fashion Memukau di Batam



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Festival Bajafash akan hadir untuk edisi keenam pada 1-3 November 2024 di Panbil Nature Reserve, Batam, dengan mengusung tema Elevate Your Senses.

Acara ini akan memadukan musik jazz dan fashion dalam satu panggung, serta menekankan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Bajafash dikenal sebagai ajang yang menyatukan seni musik dan fashion dengan elemen keberlanjutan sejak pertama kali diadakan.

Sejumlah musisi jazz ternama, seperti Andien, NonaRia, The Shangs Sister, Rio Moreno Latin Quartet, dan Indro Hardjodikoro, akan tampil dalam Bajafash Vol. 06. 


Baca Juga: Perhelatan Java Jazz Akhir Pekan Lalu Ditargetkan Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Festival ini akan menampilkan berbagai aliran musik jazz, mulai dari Jazz Choir hingga Latin dan Indian Jazz, memberikan pengalaman musikal yang kaya bagi penonton.

Di sisi fashion, desainer muda berbakat dari Indonesian Fashion Chambers (IFC) akan menampilkan koleksi mereka yang mengangkat kearifan lokal dengan sentuhan modern. Karya-karya tersebut mencerminkan integrasi budaya Indonesia dengan standar fashion internasional.

Bajafash tak hanya fokus pada hiburan, tetapi juga membawa pesan penting tentang keberlanjutan lingkungan. 

Bekerja sama dengan World Clean Day (WCD), festival ini menerapkan konsep zero waste melalui berbagai inisiatif, seperti daur ulang plastik dan pemanfaatan limbah makanan menjadi kompos biopori. 

Baca Juga: BNI Java Jazz Digelar pada 24-26 Maret di Jiexpo, Ini Para Musisi yang Tampil

"Kami ingin menciptakan acara yang memberikan dampak positif, tidak hanya pada indra, tetapi juga pada lingkungan," ujar Indina Putri Fadjar, pendiri Bajafash dalam keterangannya, Kamis (17/10).

Selain pertunjukan musik dan fashion, Bajafash Vol. 06 juga menawarkan berbagai kegiatan interaktif, seperti workshop jazz, talkshow tentang ekonomi kreatif, dan lomba kreativitas anak-anak. 

Pengunjung juga bisa menikmati bazar produk lokal dari UMKM binaan Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau, mulai dari kuliner hingga fashion.

Selanjutnya: Penyaluran Rumah Subsidi BP Tapera Tembus 618.354 Unit hingga 14 Oktober 2024

Menarik Dibaca: Promo Padang Merdeka Oktober-November 2024, Gratis Telur Dadar via Digibank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli