Bajaj manfaatkan momen jelang Lebaran



JAKARTA. Tidak cuma pabrikan Jepang saja, pabrikan motor asal India juga memanfaatkan momen jelang Lebaran untuk menggenjot penjualan kendaraan roda dua ini. Salah satunya adalah PT Bajaj Auto Indonesia.

Rizal Tandju Manajer Pemasaran PT Bajaj Auto Indonesia mengatakan biasanya selama Ramadhan penjualan motor bakal meningkat. “Kami optimistis selama bulan Ramadhan akan mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 20%,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (25/7).

Artinya, penjualan motor Bajaj selama Ramadhan, tepatnya Juli ini, bakal mencapai 2.040 unit. Penjualan di Juni sendiri mencapai 1.700 unit atau tumbuh 15% dari bulan sebelumnya.


Supaya target bisa tercapai, Bajaj menggelar promo khusus dengan iming-iming hadiah setiap membeli motor asal negara Taj Mahal ini.

Selain promo, kenaikan penjualan juga didukung kebijakan tunjangan hari raya (THR) di setiap instansi perusahaan. “Adanya THR membuat daya beli masyarakat meningkat selain didukung kebutuhan transportasi untuk mudik lebaran,” ujarnya.

Penjualan Bajaj selama Ramadhan bisa mendukung target Bajaj selama 2012 ini. Sampai akhir tahun ini Bajaj Indonesia menargetkan penjualan mencapai 33.000 unit atau menderu 43,4% dari total penjualan tahun lalu yang sebesar 23.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon