JAKARTA. Tingkat belanja masyarakat pada momentum Ramadan dan Lebaran biasanya lebih tinggi dibanding hari-hari biasa. Hal ini menjadi berkah bagi para perusahaan ritel, termasuk PT Trisula International Tbk. Perusahaan berkode saham TRIS ini optimistis, penjualan ketika Ramadan dan Idul Fitri bisa naik hingga 15% dibanding bulan-bulan lainnya. Rudolf Simarmata, Direktur Ritel Trisula International mengatakan, penjualan baju muslim pria menjadi penyumbang kenaikan terbesar. "Banyak produsen yang memanfaatkan untuk membuat banyak varian baju koko," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (11/7). Pertumbuhan penjualan busana muslim pria, lanjut Rudolf, bisa mencapai 30%-500%. Rentang yang cukup jauh ini tergantung dari merek. Contohnya, penjualan G2000 dan Man Club bisa melonjak hingga 500% ketika Ramadan-Lebaran. Sedangkan produsen yang memiliki merek Jobbs bisa mencatatkan kenaikan penjualan hingga 300%.
Baju Muslim Pria Membawa Berkah
JAKARTA. Tingkat belanja masyarakat pada momentum Ramadan dan Lebaran biasanya lebih tinggi dibanding hari-hari biasa. Hal ini menjadi berkah bagi para perusahaan ritel, termasuk PT Trisula International Tbk. Perusahaan berkode saham TRIS ini optimistis, penjualan ketika Ramadan dan Idul Fitri bisa naik hingga 15% dibanding bulan-bulan lainnya. Rudolf Simarmata, Direktur Ritel Trisula International mengatakan, penjualan baju muslim pria menjadi penyumbang kenaikan terbesar. "Banyak produsen yang memanfaatkan untuk membuat banyak varian baju koko," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (11/7). Pertumbuhan penjualan busana muslim pria, lanjut Rudolf, bisa mencapai 30%-500%. Rentang yang cukup jauh ini tergantung dari merek. Contohnya, penjualan G2000 dan Man Club bisa melonjak hingga 500% ketika Ramadan-Lebaran. Sedangkan produsen yang memiliki merek Jobbs bisa mencatatkan kenaikan penjualan hingga 300%.