Bakti BCA Beri Layanan Kacamata Baca Gratis di Labuan Bajo



KONTAN.CO.ID - LABUAN BAJO. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA memperluas jejak #BuktiBakti ke kawasan Indonesia Timur dengan pemberian kacamata baca di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Seksi Buta Katarak Persatuan Dokter Mata Indonesia (SPBK Perdami).

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, gangguan penglihatan masih menjadi permasalahan utama di Indonesia, dengan sebagian besar penyebabnya adalah katarak.


Di samping melaksanakan operasi katarak gratis di berbagai wilayah termasuk Nusa Tenggara Timur, Bakti BCA juga menggelar pemberian kacamata baca gratis.

"Di Indonesia, literasi bacanya cukup rendah karena masih membaca berita dari judul saja," ucap Hera di acara Jejak BuktiBakti BCA di Labuan Bajo, Rabu (16/10).

"Lewat apa yang dilakukan BCA semoga bermanfaat dan membuat sumber daya manusia lebih bisa bersaing dan meningkatkan kemampuan berpikir dengan baik. Dari yang tidak bisa baca menjadi bisa baca," katanya.

Baca Juga: BCA Gelar Operasi Katarak, Dukung Kehidupan Masyarakat Labuan Bajo

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat Fransiskus S. Sodo mengapresiasi aksi BCA melalui Bakti BCA dengan melakukan operasi katarak dan pemberian kacamata baca gratis.

Menurutnya, masyarakat di Labuan Bajo tak dipungkiri memang sulit membaca dengan normal. "Beruntung dengan BCA aktif memberi bantuan ke Pemerintah dan Masyarakat yaitu operasi katarak dan pemberian kacamata baca gratis," sebut Fransiskus.

Perwakilan Rumahsakit Umum Daerah Komodo Dokter Carolus Both menyebutkan, untuk pelayanan penyakit mata di daerah Labuan Bajo terbilang minim.

Dia bilang, rata-rata pasien yang didominasi perempuan berusia 50 tahun membutuhkan fasilitas kesehatan mata seperti kacamata baca gratis. 

"BCA percaya bahwa individu yang berdaya dapat memberdayakan komunitasnya. Untuk itu melalui Bakti BCA, kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi berkelanjutan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia demi mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik," tutur Hera.

"Kami harap, dengan menyebarkan dan menginspirasi melalui Jejak Bakti, semakin banyak dampak positif yang bisa dirasakan setiap individu untuk Indonesia yang lebih baik," imbuhnya.

Selanjutnya: Upaya Aloshop Dukung Transformasi Digital Dunia Usaha dalam Jalankan Bisnis

Menarik Dibaca: Manfaat Berciuman Dengan Pasangan, Bisa Bakar Kalori Loh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani