JAKARTA. Kue pasar ban mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) dan low cost green car (LCGC) yang besar menyebabkan produsen ban saling berebut rezeki. Tak terkecuali PT Goodyear Indonesia Tbk yang berharap bisa mencuil potongan besar dalam kue ban tersebut. Berangkat dari pengalaman Goodyear Indonesia, ban mobil MPV dan LCGC masih mendominasi pasar ban di tanah air. Catatan tersebut sejalan dengan penjualan mobil. "Apalagi baru saja keluar merek baru dalam kelas low MPV," ujar Sales & Marketing Director PT Goodyear Indonesia Tbk, Yedi Yunadi Sondy saat dihubungi KONTAN, Kamis (8/9). Namun patut diketahui, Goodyear Indonesia justru lebih banyak menjual ban di pasar replacement atawa penggantian ban. Dus, porsi pasar ban original equipment manufacturer (OEM) atau ban yang dipasok ke agen pemegang merek (APM) kendaraan, lebih sedikit.
Ban MPV dan LCGC bikin Goodyear menggelinding
JAKARTA. Kue pasar ban mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) dan low cost green car (LCGC) yang besar menyebabkan produsen ban saling berebut rezeki. Tak terkecuali PT Goodyear Indonesia Tbk yang berharap bisa mencuil potongan besar dalam kue ban tersebut. Berangkat dari pengalaman Goodyear Indonesia, ban mobil MPV dan LCGC masih mendominasi pasar ban di tanah air. Catatan tersebut sejalan dengan penjualan mobil. "Apalagi baru saja keluar merek baru dalam kelas low MPV," ujar Sales & Marketing Director PT Goodyear Indonesia Tbk, Yedi Yunadi Sondy saat dihubungi KONTAN, Kamis (8/9). Namun patut diketahui, Goodyear Indonesia justru lebih banyak menjual ban di pasar replacement atawa penggantian ban. Dus, porsi pasar ban original equipment manufacturer (OEM) atau ban yang dipasok ke agen pemegang merek (APM) kendaraan, lebih sedikit.