KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tahun ini, bisnis asuransi jiwa masih mencatatkan pertumbuhan. Hal ini sejalan dengan masih moncernya kinerja dari kanal pemasaran bancassurance. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat sampai semester kedua tahun ini, total premi yang dikantongi pelaku usaha menembus Rp 93,5 triliun. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 5,5% dibanding periode yang sama di tahun lalu. Nah dari total angka tersebut, saluran bancassurance masih menjadi tulang punggung pelaku usaha. Pasanya sebesar 44,9% alias setara Rp 42 triliun diantaranya bersumber dari kanal pemasaran tersebut.
Bancassurance masih dominasi premi asuransi jiwa
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tahun ini, bisnis asuransi jiwa masih mencatatkan pertumbuhan. Hal ini sejalan dengan masih moncernya kinerja dari kanal pemasaran bancassurance. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat sampai semester kedua tahun ini, total premi yang dikantongi pelaku usaha menembus Rp 93,5 triliun. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 5,5% dibanding periode yang sama di tahun lalu. Nah dari total angka tersebut, saluran bancassurance masih menjadi tulang punggung pelaku usaha. Pasanya sebesar 44,9% alias setara Rp 42 triliun diantaranya bersumber dari kanal pemasaran tersebut.