Bancassurance topang bisnis BNI Life



JAKARTA. PT BNI Life Insurance masih menikmati laju pertumbuhan premi yang cukup tinggi hingga paruh pertama tahun ini. Kanal pemasaran lewat bank atau bancassurance jadi penopang utama kinerja perseroan.

Sampai bulan Juni 2016, BNI Life mengantongi premi sebesar Rp 2,73 triliun. Angka ini melompat 41,4% dibanding periode yang sama di tahun kemarin.

Sinergi dengan induk usaha perseroan, Bank BNI menjadi pendorong kinerja perseroan selama tengah tahun ini lewat kanal pemasaran bancassurance. "Saluran ini berkontribusi lebih dari 60% dari total pendapatan premi," kata Wakil Direktur Utama BNI Life Geger Maulana.


Sementara itu, segmen pasar employee benefit juga punya kontribusi yang tidak kecil bagi portofolio bisnis perseroan. Sekitar seperempat dari total premi yang masuk kantong BNI Life bersumber dari segmen tersebut.

Lalu sisanya berasal dari kanal distribusi agensi serta syariah.

Sedangkan dari sisi segmen produk, baik produk tradisional maupun unit link disebutnya punya punya kontribusi yang cukup berimbang. Kedua jenis produk ini masih diminati oleh segmen pasarnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia