KONTAN.CO.ID - Sebagai pengelola bandara di Indonesia, Angkasa Pura I selalu patuh dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sesuai dengan standar aturan yang berlaku di Indonesia maupun secara internasional, dengan mengedepankan prinsip Safety, Security, Services, and Compliance (3S+1C) yang mengacu kepada standar layanan yang berlaku secara nasional dari regulator dan secara internasional dari International Civil Aviation Organization (ICAO) untuk safety, security, dan compliance, serta Airports Council International (ACI)—lembaga tertinggi di industri aviasi untuk kualitas penyelenggaraan standardisasi terkait service quality. Mengenai Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Angkasa Pura I telah menyelesaikan pembangunan/pengembangan dalam rangka peningkatan pelayanan dan peningkatan kapasitas bandara dari kapasitas semula 1,5 juta pax/tahun menjadi 10 juta pax/tahun. Melalui pengembangan infrastruktur dan layanan tersebut, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin berhasil mendapatkan pengakuan dari Airports Council International (ACI) sebagai salah satu dari 73 bandara di dunia pada kategori The Voice of the Customer in Asia Pacific pada 2022, serta dari Indonesia National Air Carriers Association (INACA) sebagai Bandara Terbaik Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) 2023. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada tahun ini juga telah mendapatkan penghargaan dari ACI dengan kategori Best Airport of 15 to 25 Million Passanger in Asia Pasific dan Director General's Roll of Excellence (Penghargaan ini diberikan kepada bandara yang telah memenangkan banyak penghargaan selama periode lima tahun dalam 10 tahun terakhir sebagai bagian dari program Airport Service Quality, program pengukuran dan benchmarking pengalaman pelanggan bandara terkemuka di dunia). Kemudian, bandara juga mendapatkan penghargaan dari INACA sebagai Bandara terbaik Indeks Kepuasaan Pelanggan (CSI) 2023, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada kategori Bandara Terbaik dalam ajang Penghargaan Pelayanan Publik 2023, dan dari Asean Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards bidang Efisiensi Energi kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan tingkat ASEAN.
Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin & I Gusti Ngurah Rai Bali Termasuk Bandara Terbaik
KONTAN.CO.ID - Sebagai pengelola bandara di Indonesia, Angkasa Pura I selalu patuh dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sesuai dengan standar aturan yang berlaku di Indonesia maupun secara internasional, dengan mengedepankan prinsip Safety, Security, Services, and Compliance (3S+1C) yang mengacu kepada standar layanan yang berlaku secara nasional dari regulator dan secara internasional dari International Civil Aviation Organization (ICAO) untuk safety, security, dan compliance, serta Airports Council International (ACI)—lembaga tertinggi di industri aviasi untuk kualitas penyelenggaraan standardisasi terkait service quality. Mengenai Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Angkasa Pura I telah menyelesaikan pembangunan/pengembangan dalam rangka peningkatan pelayanan dan peningkatan kapasitas bandara dari kapasitas semula 1,5 juta pax/tahun menjadi 10 juta pax/tahun. Melalui pengembangan infrastruktur dan layanan tersebut, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin berhasil mendapatkan pengakuan dari Airports Council International (ACI) sebagai salah satu dari 73 bandara di dunia pada kategori The Voice of the Customer in Asia Pacific pada 2022, serta dari Indonesia National Air Carriers Association (INACA) sebagai Bandara Terbaik Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) 2023. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada tahun ini juga telah mendapatkan penghargaan dari ACI dengan kategori Best Airport of 15 to 25 Million Passanger in Asia Pasific dan Director General's Roll of Excellence (Penghargaan ini diberikan kepada bandara yang telah memenangkan banyak penghargaan selama periode lima tahun dalam 10 tahun terakhir sebagai bagian dari program Airport Service Quality, program pengukuran dan benchmarking pengalaman pelanggan bandara terkemuka di dunia). Kemudian, bandara juga mendapatkan penghargaan dari INACA sebagai Bandara terbaik Indeks Kepuasaan Pelanggan (CSI) 2023, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada kategori Bandara Terbaik dalam ajang Penghargaan Pelayanan Publik 2023, dan dari Asean Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards bidang Efisiensi Energi kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan tingkat ASEAN.