Bangga Berbatik, Masyarakat Bisa Pesan Batik Sesuai Kebutuhan di Juragan99 Garment



KONTAN.CO.ID - Setiap tahunnya, 2 Oktober diperingati sebagai hari batik nasional. Tema Hari Batik Nasional 2024 "Bangga Berbatik" telah ditentukan untuk mendukung para pengrajin dan pengusaha produk batik, dengan memotivasi masyarakat Indonesia untuk menggunakan dan mempopulerkan batik di dalam setiap aktivitas. Semangat ini juga telah dijalankan oleh J99 Corp. sebagai perusahaan induk yang membawahi beragam unit bisnis lintas bidang, melalui salah satu sektor manufakturnya yakni Juragan 99 Garment.

Tak hanya di level produksi, Juragan 99 Garment memiliki layanan pembuatan batik printing dari hulu ke hilir mulai dari proses design motif, hingga menjadi kain atau baju siap pakai. Dengan mesin cetak berkualitas tinggi yang didukung oleh tim ahli di bidang garmen, Juragan 99 Garment dapat menghasilkan motif batik yang lebih detail, berkualitas tinggi, dengan harga yang lebih terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

CEO J99 Corp., Ganesya Widya mengungkapkan, “Sebagai warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia, batik wajib kita lestarikan bersama, dan kami melakukannya dengan cara menyediakan layanan produksi kain maupun pakaian batik printing di Juragan 99 Garment. Dua buah mesin kami memiliki kapasitas yang besar, sehingga mampu memproduksi 400 buah pakaian batik per harinya.


Selain itu, Juragan 99 Garment juga memiliki tim designer yang mumpuni dan mampu merancang motif batik sesuai selera pelanggan. Hal ini merupakan solusi kami untuk menjawab kebutuhan terhadap motif batik yang modern, motif yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan tertentu.

Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan kain batik untuk dijadikan berbagai bentuk kreasi lainnya, atau pun langsung diproduksi sebagai pakaian di Juragan 99 Garment”.

Juragan 99 Garment mampu menghasilkan motif batik apa saja, baik yang tradisional maupun batik-batik kreasi modern, atau sesuai dengan keinginan pelanggannya. Selain itu, masyarakat juga bebas memilih warna batik yang diinginkan tanpa adanya batasan. Apa pun batiknya, teknik dan proses produksi batik pesanan masyarakat di Juragan 99 Garment dilakukan dengan serius, melalui berbagai tahapan, yakni: •    Pembuatan design atau rancangan pola motif batik •    Pemilihan bahan kain •    Pengepasan atau fitting design pada pola •    Pencetakan motif batik pada pola •    Pencetakan motif batik dari pola ke kain atau bahan yang diinginkan •    Proses jahit (serta pembuatan sample produk sesuai kebutuhan pelanggan) •    Proses finalisasi dan pengemasan

General Manager Juragan 99 Garment, Hariadi Waskita, yang setiap hari memantau jalannya produksi di Kabupaten Malang, Jawa Timur ini mengatakan,”Kualitas jadi kunci utama kami, sehingga seluruh proses dan tahapan pembuatan batik di Juragan 99 Garment akan melalui quality control yang ketat. Apalagi batik yang kami produksi merupakan batik custom, artinya setiap produk yang dihasilkan adalah produk yang unik, sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan”.

Hariadi juga menambahkan mengenai jenis kain yang selama ini menjadi favorit masyarakat dan bisa dibilang akan menghasilkan printing batik yang sangat bagus,”Kain shantung yang termasuk jenis tenun sutra, memiliki serat tak beraturan yang unik dan justru membentuk tekstur istimewa. Motif batik yang dicetak di kain shantung, biasanya terlihat lebih mewah dan menonjol, sehingga banyak disukai pelanggan”.

Sejak diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda, batik kian populer dan kerap digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari acara resmi kenegaraan, korporasi, hingga aktivitas casual sehari-hari. Bahkan pengaplikasiannya pun tak hanya terbatas pada pakaian saja, melainkan sudah menjadi tas, aksesoris, dan barang-barang penunjang aktivitas lainnya.

Sejak tahun 2009 Hari Batik Nasional dicanangkan, pelaku industri batik pun semakin bergeliat dan menghasilkan aneka kreasi batik. Hal inilah yang dijadikan peluang oleh J99 Corp. melalui layanan batik printing di Juragan 99 Garment. Masyarakat bisa bertanya dan berkonsultasi mengenai kebutuhan batik kepada tim Juragan 99 Garment di nomor telepon 0812-4133-3244 atau email official@j99garment.com.

“Batik yang secara historis digunakan oleh kalangan bangsawan atau keluarga kerajaan, kini sudah mengalami pergeseran yang signifikan. Batik menjadi lebih mudah ditemukan, dan bisa dipakai untuk berbagai acara oleh berbagai kalangan.

Oleh karena itu, Juragan 99 Garment berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan industri batik tanah air. Masyarakat bisa mendapatkan batik berkualitas tinggi dengan lebih mudah, dan yang paling penting motifnya bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan pelanggan. Harapannya, Juragan 99 Garment bisa mendorong semakin banyak orang Indonesia untuk semakin bangga berbatik,” tutup Ganesya.

Tentang J99 Corp. PT Juragan 99 Corp (selanjutnya disebut J99 Corp.) berkomitmen untuk membawa manfaat bagi sekitar melalui unit-unit bisnis yang bergerak di berbagai bidang dan tersebar di Jakarta, Cikarang, Surabaya, serta Malang. J99 Corp. berkantor pusat di Jakarta dan secara resmi berdiri pada tahun 2020 dengan membawa visi Menjadi Grup bisnis Champion di Asia yang menginspirasi bangsa dan terus tumbuh secara berkelanjutan. J99 Corp. terus berupaya untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat melalui produk-produknya diantaranya: MS GLOW Beauty, MS Glow For Men, MS GLOW Aesthetic Clinic, Juragan 99 Trans, Jiwater, dan juga sektor manufaktur di Kosmetika Global Indonesia, Juragan 99 Garment, Kosme Health, Kosme Nutrition; dan juga memenuhi tanggung jawab sosial masyarakat melalui J99 Foundation.

Baca Juga: J99 Corp. dengan Beragam Brand Lintas Industri, Siap Menjajal Pasar Global

Selanjutnya: IHSG Melorot ke 7.563 Hari Ini (2/10), BBRI, BMRI, BBCA Paling Banyak Net Sell Asing

Menarik Dibaca: 8 Fitur Kamera iPhone yang Unik dan Tidak Ditemukan di Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: