KONTAN.CO.ID - JAKARTA. (Bangga Buatan Indonesia) Laiknya pengusaha lainnya, Michelle Tjokrosaputro, produsen batik merek Bateeq juga menjalankan roda bisnis dengan mengandalkan platform digital. Jalur pemasaran tersebut melengkapi jaringan toko yang sudah dipunyai Bateeq di sejumlah daerah. Sayangnya, saat menjalankan usaha, kontribusi penjualan dari ranah online ternyata kurang maksimal. Menurut Michelle, penjualan online di periode sebelum pandemi hanya sekitar 5% saja. Sisanya kala itu yakni 95% penjualan masih berasal dari toko fisik dan konsinyasi. Cerita pun jadi berubah saat pandemi korona menerjang pasar domestik. Bateeq terkena dampak krisis pandemi yang dahsyat juga. Saat pandemi menyerang, Michelle mengaku, omzet Bateeq anjlok di kisaran 60% hingga 70%.
Bangga Buatan Indonesia: Ranah online jadi kunci Bateeq melawan pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. (Bangga Buatan Indonesia) Laiknya pengusaha lainnya, Michelle Tjokrosaputro, produsen batik merek Bateeq juga menjalankan roda bisnis dengan mengandalkan platform digital. Jalur pemasaran tersebut melengkapi jaringan toko yang sudah dipunyai Bateeq di sejumlah daerah. Sayangnya, saat menjalankan usaha, kontribusi penjualan dari ranah online ternyata kurang maksimal. Menurut Michelle, penjualan online di periode sebelum pandemi hanya sekitar 5% saja. Sisanya kala itu yakni 95% penjualan masih berasal dari toko fisik dan konsinyasi. Cerita pun jadi berubah saat pandemi korona menerjang pasar domestik. Bateeq terkena dampak krisis pandemi yang dahsyat juga. Saat pandemi menyerang, Michelle mengaku, omzet Bateeq anjlok di kisaran 60% hingga 70%.