Bangun Pabrik Manufaktur OLED, Samsung Investasi US$ 1,8 miliar di Vietnam



KONTAN.CO.ID - HANOI. Produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung Display Co berencana untuk membangun sebuah pabrik senilai US$1,8 miliar di Vietnam Utara tahun ini. Pabrik tersebut akan bertugas memproduksi layar OLED untuk mobil dan peralatan teknologi.

Tepatnya, fasilitas baru untuk pembuatan layar dioda pemancar cahaya organik (OLED) akan berlokasi di taman industri Yen Phong di provinsi Bac Ninh di sebelah timur Hanoi. Lokasinya tak jauh dari pabrik elektronik Samsung yang sudah ada.

Pemerintah Bac Ninh dan Samsung Display pada Minggu (22/9) juga menandatangani nota kesepahaman proyek tersebut. Hal tersebut diungkapkan setelah dilangsungkannya pertemuan antara Perdana Menteri Pham Minh Chinh dan Direktur Jenderal Samsung Vietnam Choi Joo Ho.


Baca Juga: Lebih dari 100 Pekerja Samsung Ditahan Polisi India karena Rencana Aksi Mogok

Media setempat melaporakan, jika investasi pabrik baru ini terwujud, maka itu akan meningkatkan total investasi Samsung di Bac Ninh dari posisi sekarang US$ 6,5 miliar menjadi US$ 8,3 miliar.

Selama dekade terakhir Vietnam telah muncul sebagai salah satu pusat produksi yang paling menarik bagi perusahaan elektronik.

Secara keseluruhan di Vietnam, Samsung telah mendirikan enam pabrik manufaktur, satu pusat penelitian dan pengembangan, dan satu entitas penjualan di Vietnam, dengan investasi kumulatif sebesar US$ 22,4 miliar.

Selanjutnya: Laju Pertumbuhan DPK Melambat, Agustus Terendah Sejak 6 Bulan

Menarik Dibaca: Ini Tanda Keberadaan Tikus Cara Mencegahnya masuk Rumah!

Editor: Putri Werdiningsih