Pengunjung Grand Indonesia berkurang



JAKARTA. Meski terus hujan dan banjir menggenangi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) seharian penuh pada Kamis (17/1) lalu, Mall Grand Indonesia tetap buka dan beroperasi normal seperti biasanya. Namun pengunjung mal itu turun lebih dari setengahnya.

Koentjoro Noerwibowo, Head of Corporate Affairs Grand Indonesia mengatakan, banjir hanya menggenangi lokasi sekitar mal, tetapi tidak sampai masuk ke dalam mal ataupun ke lantai basement mal tersebut.

Koentjoro bilang, walaupun mal beroperasi normal, tetapi jumlah pengunjung yang datang sangat sepi. Selain itu jam tutup mal juga maju lebih cepat menjadi pukul 21.00 WIB dari semula pukul 22.00 WIB.


"Mungkin pengunjung turun lebih dari 50% karena akses masuk mal hanya bisa dari arah Jalan K.H. Mas Mansyur (Tanah Abang) saja," ujarnya saat dihubungi KONTAN, Jumat (18/1). Namun, Koentjoro tidak bisa menjelaskan jumlah pasti penurunan pengunjung tersebut.

Koentjoro menuturkan, banjir telah mengepung mal Grand Indonesia sejak Kamis pukul 10.00 WIB yang kemudian baru surut pada Jumat pukul 10.45 WIB. "Saat ini jalan ke arah mal Grand Indonesia sudah kering dan dapat dilewati baik itu dari arah Bundaran HI maupun dari Jalan Teluk Betung," kata Koentjoro.

Namun begitu, Koentjoro meyakinkan, bahwa mal Grand Indonesia akan tetap terus beroperasi karena menjadi bagian dari pelayanan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri