Bank Amar Sudah Salurkan Kredit Rp 8 Triliun Lewat Tunaiku



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) terus memacu penyaluran kredit melalui platform pinjaman digital Tunaiku. Selama 8 tahun terakhir, Tunaiku telah berhasil menjadi platform pinjaman digital yang bermanfaat dan terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Tunaiku telah membantu kehidupan masyarakat Indonesia dengan total pinjaman lebih dari 850.000 dengan total penyaluran dana sebesar lebih dari Rp 8 triliun sejak tahun 2014. Tunaiku telah diunduh lebih dari 9 juta kali dan dimanfaatkan berulang kali oleh nasabahnya.

Sampai saat ini, 3 tujuan utama peminjam Tunaiku adalah pinjaman yang memiliki tujuan produktif dan berkelanjutan seperti untuk renovasi, modal usaha, dan pendidikan.


“Di hari jadinya yang ke-8, Tunaiku ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para nasabah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah membuat Tunaiku berkembang hingga menjadi brand terpercaya yang dapat diandalkan. Kami akan terus memanfaatkan teknologi untuk menciptakan dampak sosial yang semakin penting untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi,” kata Vishal Tulsian, Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk dalam keterangan tertulis pada Selasa (12/7). 

Baca Juga: Line Bank Luncurkan Fitur Pinjaman Digital

Ia menyatakan ada tiga hal yang membedakan Tunaiku dengan pinjaman digital lain. Pertama, komitmen. Menurut Bank Indonesia, 91,3 juta orang Indonesia masih belum tercakup oleh layanan perbankan, atau unbanked

Tunaiku dan Amar Bank telah berkomitmen sejak awal untuk memperluas lebih banyak akses ke layanan keuangan dan mendukung inklusi keuangan. Jadi tidak hanya mengejar profit, tetapi juga tentang pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan dampak sosial bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang unbanked dan underserved.

Kedua, transformasi Digital. Melalui Tunaiku, Amar Bank telah bertransformasi secara digital sejak tahun 2014 sehingga infrastruktur, sistem, dan keamanan digitalnya sudah teruji dan selalu terus dikembangkan.

Ketiga, mindset and culture. Di era digital, bukan lagi nasabah yang mendatangi bank tapi bank yang hadir dalam setiap fase kehidupan nasabah. Tunaiku terus berfokus terhadap nasabah dan kebutuhan mereka, serta mengandalkan hasil data riset dan interview untuk mendapatkan wawasan mengenai kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Inilah mengapa Tunaiku dapat memenuhi kebutuhan nasabahnya dengan produk dan layanannya yang tepat sasaran. 

“Inilah perbedaan Tunaiku dari pinjaman digital lainnya, yang telah membuat Tunaiku mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan berhasil meraih berbagai prestasi serta penghargaan selama 8 tahun terakhir,” kata Maria Firani, Corporate Communication PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Baca Juga: Bos BNI: Potensi Himpunan DPK dari Segmen Diaspora Bisa Capai US$ 8 Miliar

Dalam rangka memeriahkan acara ulang tahunnya, Tunaiku mengadakan serangkaian acara internal dan eksternal, antara lain aksi sosial “Donor Darah bersama Tunaiku” yang  bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat serta dimeriahkan oleh Amarites (sebagai karyawan Amar Bank), Referral Tunaiku, Nasabah, dan masyarakat sekitar. 

Sebagai bagian dari program apresiasi Tunaiku dan untuk mendorong perencanaan keuangan yang lebih baik dengan melakukan pembayaran pinjaman lebih cepat, Tunaiku mengadakan “Bayar Lebih Cepat Challenge” di mana nasabah ditantang untuk membayar cicilan  periode Juni paling lambat 30 Juni 2022. 8 nasabah yang beruntung akan mendapatkan hadiah tabungan Senyumku masing-masing Rp 800.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi