KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) terus melanjutkan transformasi teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi mendorong terjadinya digitalisasi di segala aspek masyarakat. Penggunaan internet rumah tangga penduduk Banten capai 78,18%. Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik dengan mengembangkan layanan berbasis digital. Komitmen itu dilakukan dengan menghadirkan solusi bagi kebutuhan Nasabah dan masyarakat Banten. "Kami menyadari pentingnya berbagai penunjang transaksi berbasis digital bagi nasabah dan masyarakat Banten. Oleh karena itu, perseroan kini telah mengembangkan layanan perbankan berbasis digital dan tinggal menunggu persetujuan regulator agar dapat digunakan oleh segenap nasabah tercinta,” Katanya dalam keterangannya, Selasa (1/3).
Dia bilang, layanan perbankan berbasis digital yang disiapkan kelak dapat melayani nasabah retail, korporasi, serta memudahkan berbagai pembayaran iuran masyarakat seperti SAMSAT, PBB, Perumdam, QRIS, dan masih banyak lagi. Baca Juga: Kredit Konsumer CIMB Niaga Tumbuh 10% pada Januari 2022 Sebagai pengelola RKUD Provinsi Banten, pengembangan layanan digital merupakan salah satu langkah perseroan untuk mendorong peningkatan penerimaan daerah Banten. Berbagai pembayaran pajak kini dikelola oleh Bank Banten.