bank bjb Raih Penghargaan dari KPK di Bidang Pengendalian Gratifikasi dan LHKPN



JAKARTA – bank bjb kembali meraih penghargaan dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan yang diserahkan oleh Alexander Marwata, Wakil Ketua KPK, penghargaan diberikan bertepatan dengan penyelenggaraan dan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia (HAKORDIA) 2018 yang dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta (5 Desember 2018).

Dilatarbelakangi penandatanganan komitmen bersama Program Pengendalian Gratifikasi (PPG) dan perluasan LHKPN antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan bank bjb pada tahun 2011, bank bjb memiliki komitmen untuk selalu melaksanakan Program Pengendalian Gratifikasi dan LHKPN. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan yang diberikan KPK kepada bank bjb setiap tahunnya, baik penghargaan di bidang gratifikasi maupun LHKPN. Adapun penghargaan yang telah diperoleh diantaranya :


1. Gratifikasi

  1. Penghargaan sebagai BUMD yang melaporkan Gratifikasi yang menjadi milik Negara dengan jumlah laporan terbanyak pada Tahun 2012
  2. Sebagai BUMN dengan total Laporan Gratifikasi terbanyak yang ditetapkan menjadi milik Negara selama Tahun 2013
  3. BUMD dengan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) terbaik Tahun 2014
  4. BUMD dengan jumlah Laporan Gratifikasi terbayak dan Tepat Waktu Tahun 2014
  5. BUMD dengan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) terbaik Tahun 2015
  6. BUMD dengan sistem Pengendalian Gratifikasi terbaik Tahun 2016
  7. BUMD dengan sistem Pengendalian Gratifikasi terbaik 2017
  8. BUMD dengan sistem Pengendalian Gratifikasi terbaik 2018
2. LHKPN

  1. Penghargaan perluasan Wajib Lapor dan Kepatuhan Pelaporan LHKPN untuk kategori BUMD 2013
  2. Pengelolaan LHKPN terbaik BUMD se Provinsi Jawa Barat Tahun 2016
  3. Tingkat Kepatuhan dan Tingkat Keaktifan Pengelolaan LHKPN Tahun 2016
  4. Lembaga dengan tingkat kepatuhan LHKPN terbaik tahun 2017
  5. Lembaga dengan tingkat kepatuhan LHKPN terbaik tahun 2018
Dengan diraihnya penghargaan ini, bank bjb akan terus konsisten dan melakukan inovasi untuk tetap melaksanakan Program Pengendalian Gratifikasi dan LHKPN, sehingga dapat terus memberikan nilai tambah bagi pemegang saham serta bank bjb menyadari pentingnya Program Pengendalian Gratifikasi dan LHKPN untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh para pemangku kepentingan seperti nasabah, investor, pemegang saham, masyarakat umum serta insan bank bjb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Evelyne Lee