KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) optimistis transaksi digital terus meningkat secara eksponen pada tahun depan. Direktur Operasi, Teknologi Informasi dan Digital Banking BTN, Andi Nirwoto, mengatakan, peningkatan transaksi tersebut akan melanjutkan pertumbuhan positif pada tahun ini. Mengingat, kepercayaan masyarakat juga semakin meningkat pada layanan BTN. "Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya performa e-Channel kami secara year on year (yoy) untuk akuisisi sebesar 38% dengan peningkatan jumlah transaksi di 50%," kata Andi, belum lama ini.
BBTN Chart by TradingView Hal ini dimaksudkan agar layanan bank BTN ke depan dapat dilakukan secara digital dengan lebih efisien, cepat dan mudah. Guna mencapai hal tersebut, Bank BTN terus melakukan pengkayaan platform dan fitur internal baik untuk electronic banking maupun digital mortgage, di luar dari itu beberapa landasan sistem untuk masuk ke dalam open banking yang juga akan diimplementasikan di awal tahun 2022. Baca Juga: BI optimistis kredit perbankan dapat tumbuh hingga 8% tahun depan Menurutnya, pengembangan sistem secara intensifikasi untuk kanal eksisting terus dilakukan dengan memperkaya fitur dan konektivitas e-Channel yang ada seperti Mobile Banking Super Apps, Internet Banking Bisnis, Digital Mortgage atau Properti Portal & Apps, dan Cash Management System. Di luar dari itu, kolaborasi dengan ekosistem lain sejalan dengan segmentasi pelanggan BTN akan terus berkembang. Beberapa kerjasama telah dan akan terus dijalankan secara konsisten untuk memperkuat posisi BTN sebagai mortgage bank terbesar di Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Editor: Noverius Laoli