Bank Danamon Ikut Himbau Nasabahnya Tak Terjebak Penipuan Biaya Transfer



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan ini kasus modus penipuan siber di industri perbankan kembali terjadi. Ramai-ramai beberapa bank mengingatkan nasabahnya agar tak menjadi korban.

Terbaru, Manajemen Bank Danamon menghimbau nasabahnya agar tidak langsung percaya dengan informasi yang mengatasnamakan Bank Danamon.

Mengingat, belakangan beredar pesan berantai di aplikasi WhatsApp yang berisi pengumuman dengan kop surat resmi Bank Danamon. Isi pengumuman tersebut terkait perubahan biaya transaksi atau biaya transfer Bank Danamon.


“Danamon menghimbau seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak mudah mempercayai pesan tersebut,” ujar Manajemen Bank Danamon dalam keterangan resminya, Selasa (25/7).

Baca Juga: Bank Raya (AGRO) Optimistis Penyaluran Kredit Digital Tumbuh Baik pada 2023

Lebih lanjut, ia melihat modus penipuan siber sekarang mulai beragam. Adapun modus baru yang ia ketahui saat ini adalah nasabah akan diarahkan untuk klik tombol view atau sign up langsung di chat tersebut oleh penipu.

“Hanya dengan satu klik saja, data nasabah akan diretas oleh para pelaku,” kata Manajemen Bank Danamon.

Terakhir, Manajemen Bank Danamon menegaskan bahwa seluruh komunikasi resmi Bank Danamon hanya dilakukan melalui media komunikasi yang resmi saja.  Oleh karena itu, ia meminta nasabah selalu mengecek darimana informasi terkait Bank Danamon tersebut didapatkan. 

“Jika nasabah memiliki pertanyaan dan butuh bantuan lebih lanjut, mohon menghubungi call center Hello Danamon di 1-500-090,” jelas Manajemen Bank Danamon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi