MOMSMONEY.ID - Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk selalu memahami tantangan dan mengidentifikasi kebutuhan nasabah melalui berbagai riset. Yang terbaru, Bank DBS menemukan adanya perubahan kebutuhan akan
wealth atau manajemen kekayaan, salah satunya adalah pergeseran definisi
wealth pada segmen
affluent yang sebelumnya hanya mencakup finansial pribadi saat ini juga mencakup aspek finansial bisnis, sehingga mitra manajemen kekayaan dituntut untuk memiliki visi dan kapabilitas yang mendukung kedua aspek tersebut. Selain itu, studi
Customer Immersion untuk segmen
priority dan
private banking Bank DBS Indonesia pada 2024 menyoroti dominasi segmen
affluent di Indonesia yang meliputi 66% pemilik bisnis, diikuti dengan 16% karyawan swasta dan 15% kalangan profesional. Temuan lainnya menunjukkan bahwa ketiga segmen ritel,
priority, dan
private banking ini memiliki kebutuhan bersama dalam mencari mitra yang dapat memberikan panduan dan berdiskusi mengenai peluang investasi dan bisnis, khususnya untuk
priority dan
private banking.
Kendati demikian, mereka menghadapi tantangan yang berbeda-beda. Bagi segmen ritel, investasi dianggap terlalu rumit untuk dipahami. Sementara segmen
priority banking mengaku kesulitan dalam menemukan mitra yang dapat diandalkan untuk mendukung pertumbuhan di setiap aspek kehidupan (finansial, bisnis, hingga pertumbuhan aspek pribadi). Sedangkan segmen
private banking menghadapi kompleksitas informasi di tengah kesibukan memperkuat bisnis seiring mempersiapkan generasi penerus.
Baca Juga: Bunga Deposito Bank DBS di Bulan Agustus 2024 Dalam upayanya mendukung seluruh segmen, Bank DBS menghadirkan solusi yang dipersonalisasi sesuai profil masing-masing segmen agar nasabah dapat
Be Confident. Be More of You. Solusi ini mencakup
insight lokal dan regional, jaringan internasional Bank DBS, layanan perbankan bisnis dan investasi (Consumer Banking Group dan Institutional Banking Group), serta
insight yang dipertajam oleh
Artificial Intelligence. Bank DBS pun senantiasa mendorong
wealth penetration melalui peningkatan literasi finansial serta memperluas akses produk-produk investasi di dalam ekosistem digibank by DBS bersama mitra non-perbankan di sektor
wealth technology. Kemitraan ini akan terus diperluas di 2025 untuk mengakselerasi pertumbuhan
wealth di Bank DBS Indonesia. Bank DBS Indonesia memahami kebutuhan akan
wealth yang berbeda bagi tiap segmen, sehingga perusahaan menyikapinya sejak awal dengan menghadirkan solusi yang berbeda pula agar mereka dapat
Be Confident. Be More of You. Untuk nasabah digibank by DBS, Bank DBS Indonesia mendukung mereka agar cerdik menavigasi masa depan. Sedangkan, Untuk segmen DBS Treasures, Bank DBS memperlengkapi mereka dengan instrumen yang diperlukan untuk menaklukkan semua peluang, baik besar maupun kecil. Sedangkan untuk segmen DBS Treasures Private Client, Bank DBS Indonesia memberikan berbagai solusi agar nasabah dapat mengokohkan jejak hingga lintas generasi.
Baca Juga: Bunga Deposito Bank Mega di Bulan Agustus 2024 Dalam mendukung aspirasi nasabah ini, Bank DBS Indonesia menerapkan pendekatan
One Bank Solution, sebuah solusi holistik untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan secara satu pintu: 1.
Insight lokal dan regional: dalam kondisi pasar yang dinamis, Bank DBS Indonesia menangkap setiap sinyal, sekecil apa pun, dan menjadikannya sebagai peluang dengan dukungan tim ahli regional; Chief Investment Office (CIO) dan dipertajam oleh tim ahli di setiap negara untuk merancang strategi manajemen kekayaan yang dipersonalisasi bagi tiap nasabah. 2. Jaringan internasional Bank DBS: untuk akses dan transaksi perbankan dan gaya hidup. 3. Layanan perbankan bisnis dan investasi: menghubungkan nasabah dengan jaringan Bank DBS untuk mendukung ekspansi bisnis dan pengembangan kekayaan.
4.
Insight yang dipertajam Artificial Intelligence (berdasarkan data pasar, profil, dan karakteristik perilaku nasabah: analisis sesuai momentum yang selanjutnya dirancang secara khusus bagi setiap nasabah agar dapat mengambil keputusan finansial yang tepat. Masih dalam upayanya untuk mendorong
wealth penetration, Bank DBS menyelenggarakan rangkaian
wealth literacy untuk seluruh segmen, mulai dari kelas edukasi finansial digibank Live & Learn untuk nasabah digibank by DBS, hingga Smart Talk untuk nasabah DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client berupa pemaparan
outlook terkini dari pakar Bank DBS Indonesia dan regional, serta narasumber terkemuka, dan
networking untuk membuka peluang baru.
Baca Juga: Cara Investasi Saham Modal Kecil, Begini Caranya Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Nina Dwiantika