MOMSMONEY.ID - Makin kesini, kita semakin sadar terhadap lingkungan, salah satunya dengan memanfaatkan barang-barang bekas untuk ddaur ulang untu menjadi barang yang bermanfaat kembali. Atas dasar itu, Bank DBS Indonesia menerbitkan kartu kredit digibank Z Visa Platinum, kartu kredit yang terbuat dari bahan yang didaur ulang atau recycled PVC plastic (polyvinyl chloride). Inovasi terbaru ini menjawab kebutuhan generasi muda, terutama gen z dan milenial yang semakin memerhatikan masalah keberlanjutan dan lingkungan namun tetap memanfaatkan fitur kartu kredit. Hal ini sejalan dengan semangat kampanye #IEarnedDiz yang bertujuan untuk mengedukasi gen z dan milenial untuk cerdik mengatur kondisi finansial namun tetap dapat menikmati hasil kerja kerasnya. Riset First Insight tahun 2021 menyatakan bahwa 73% generasi muda bersedia membayar lebih untuk produk yang memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Riset McKinsey tahun 2023 juga menunjukkan hasil yang senada yaitu bagaimana gen z dan milenial saat ini mempertimbangkan aspek personal, sosial, dan dampak produk tersebut terhadap lingkungan dalam pengambilan keputusan atas pembelian suatu produk.
Bank DBS Luncurkan Kartu Kredit Ramah Lingkungan
MOMSMONEY.ID - Makin kesini, kita semakin sadar terhadap lingkungan, salah satunya dengan memanfaatkan barang-barang bekas untuk ddaur ulang untu menjadi barang yang bermanfaat kembali. Atas dasar itu, Bank DBS Indonesia menerbitkan kartu kredit digibank Z Visa Platinum, kartu kredit yang terbuat dari bahan yang didaur ulang atau recycled PVC plastic (polyvinyl chloride). Inovasi terbaru ini menjawab kebutuhan generasi muda, terutama gen z dan milenial yang semakin memerhatikan masalah keberlanjutan dan lingkungan namun tetap memanfaatkan fitur kartu kredit. Hal ini sejalan dengan semangat kampanye #IEarnedDiz yang bertujuan untuk mengedukasi gen z dan milenial untuk cerdik mengatur kondisi finansial namun tetap dapat menikmati hasil kerja kerasnya. Riset First Insight tahun 2021 menyatakan bahwa 73% generasi muda bersedia membayar lebih untuk produk yang memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Riset McKinsey tahun 2023 juga menunjukkan hasil yang senada yaitu bagaimana gen z dan milenial saat ini mempertimbangkan aspek personal, sosial, dan dampak produk tersebut terhadap lingkungan dalam pengambilan keputusan atas pembelian suatu produk.