KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dukung akses percepatan akses air bersih ke seluruh lapisan masyarakat Jakarta, Bank DKI serahkan bantuan CSR berupa 200 gerobak dan 1.000 jerigen air kepada warga melalui pengelola Kios Air PAM JAYA di wilayah Semanan, Jakarta Barat, (13/6) lalu. Hadir dalam acara tersebut, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi bersama Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan beserta tokoh masyarakat dan warga Semanan. Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masing-masing pihak terutama PAM Jaya dan warga Semanan dalam partisipasinya dalam mendukung program ini.
“Tidak dapat dipungkiri, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari. Untuk terjaganya air bersih dan sanitasi, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan. Sebab semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin berhasil program yang kita lakukan,” katanya melalui siaran pers, Rabu (15/6). Baca Juga: Bank DKI Perkenalkan JakOne Pay di Jakarta Fair 2022 Selain memberikan bantuan CSR, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Erte sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan warga dalam hal kepengurusan lingkungan dan RT. Babay Parid menambahkan, “JakOne Erte adalah aplikasi dari Bank DKI yang dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah”.