KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI mendukung peluncuran program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan. Peluncuran pengelolaan sampah tersebut juga diselenggarakan sebagai rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 dan dan merupakan tindak lanjut dan aktualiasi dari Peraturan Gubernur Nomor 102 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah di Kawasan dan Perusahaan. Hadirnya Peraturan Gubernur ini mendorong adanya pengelolaan sampah industri yang lebih terencana dan terklasifikasi berdasarkan sumber sampah.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, peluncuran itu sejalan dengan adanya produk JakOne Artri milik Bank DKI dalam menciptakan pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Baca Juga: HUT DKI Jakarta Ke-495, Momentum Transformasi Digital Bank DKI JakOne Artri merupakan aplikasi yang diperuntukan bagi masyarakat untuk dapat melakukan jual dan beli komoditas sampah secara online dengan uang elektronik JakOne Pay yang ada pada aplikasi JakOne Mobile. Dengan adanya JakOne Artri tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengelola sampah dan menyalurkan sampah sehingga memiliki nilai ekonomi. “Dengan JakOne Artri masyarakat dapat mengelola sampah secara modern dan berkelanjutan dengan melakukan langkah 3R, yakni reduce (kurangi), reuse (gunakan kembali), dan recycle (daur ulang) sesuai dengan program dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” ujar Herry dalam keterangannya, Senin (27/6). Selain mendukung pengelolaan sampah dengan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, serta upaya menjaga kelestarian bumi secara modern, JakOne Artri ini menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat. Herry menambahkan, untuk informasi lebih lanjut terkait JakOne Artri, masyarakat dapat langsung mengunjungi laman website https://jakone.mobi/jakone-blog/jakoneartri”. Herry mengatakan, HUT DKI Jakarta Ke-495 merupakan momentum transformasi digital Bank DKI. Sebagai BUMD DKI Jakarta, bank ini berkomitmen dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta melalui berbagai inovasi dalam produk dan layanan digital. Bank DKI saat ini sudah semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Melalui aplikasi JakOne Mobile, perseroan menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal. Baca Juga: Perkuat Layanan Pemprov, Bank DKI Manfaatkan Digitalisasi Perbankan