JAKARTA. Bak kucing yang membaui ikan asin, gaya hidup berbelanja di hipermarket tak luput penciuman bank. Kondisi tersebut mendorong bank menggandeng peritel untuk menerbitkan kartu co-branding. Tengok saja, semua hipermarket kini sudah memiliki gandengan resmi. PT Bank BNI Tbk (BBNI) dengan Lotte Mart, PT Bank Mega Tbk (MEGA) menggaet Carrefour, Citibank bekerjasama dengan Giant dan Bank Mandiri berkongsi dengan Hypermart. Dodit Probojakti, GM Divisi Bisnis Kartu BNI menjelaskan, bisnis ini berkembang pesat karena menguntungkan semua pihak. Dari sisi bank, selain mendapatkan fee, kartu belanja juga dapat menambah database nasabah. Sementara di sisi peritel dan konsumen, kartu ini memudahkan transaksi. "Keuntungan lain, seperti cash back, dan diskon khusus," kata Dodit. BNI terus mengoptimalkan peluang kerjasama dengan peritel asal Korea Selatan tersebut, di luar urusan kartu belanja. Misalnya mengelola cash management atau membuka peluang pemberian kredit bagi pemasok Lotte Mart.
Bank gencar menggaet konsumen peritel melalui co-branding
JAKARTA. Bak kucing yang membaui ikan asin, gaya hidup berbelanja di hipermarket tak luput penciuman bank. Kondisi tersebut mendorong bank menggandeng peritel untuk menerbitkan kartu co-branding. Tengok saja, semua hipermarket kini sudah memiliki gandengan resmi. PT Bank BNI Tbk (BBNI) dengan Lotte Mart, PT Bank Mega Tbk (MEGA) menggaet Carrefour, Citibank bekerjasama dengan Giant dan Bank Mandiri berkongsi dengan Hypermart. Dodit Probojakti, GM Divisi Bisnis Kartu BNI menjelaskan, bisnis ini berkembang pesat karena menguntungkan semua pihak. Dari sisi bank, selain mendapatkan fee, kartu belanja juga dapat menambah database nasabah. Sementara di sisi peritel dan konsumen, kartu ini memudahkan transaksi. "Keuntungan lain, seperti cash back, dan diskon khusus," kata Dodit. BNI terus mengoptimalkan peluang kerjasama dengan peritel asal Korea Selatan tersebut, di luar urusan kartu belanja. Misalnya mengelola cash management atau membuka peluang pemberian kredit bagi pemasok Lotte Mart.