JAKARTA. Perbankan mengakui likuiditas pada tahun ini masih ketat. Agar tetap bertahan dalam persaingan menghimpun dana pihak ketiga, bank menerapkan sejumlah strategi. Salah satunya meluncurkan aneka produk simpanan yang inovatif. "Persaingan dana di pasar cukup ketat," ungkap Budiman Tanjung, EVP Directorate Consumer Banking Bank CIMB Niaga, Kamis (23/1). Perebutan DPK berlangsung sengit pada produk tabungan dan deposito. Untuk tabungan, CIMB akan menggenjot dana murah melalui pengembangan produk simpanan dengan menggandeng pusat belanja Hypermart. Di tahap awal, CIMB membidik dana murah Rp 700 miliar hingga Rp 1 triliun yang mencakup 240.000 nasabah. "Produk ini untuk mendongkrak dana tabungan CIMB Niaga," ujar Budiman.
Bank inovasi produk demi menggenjot dana murah
JAKARTA. Perbankan mengakui likuiditas pada tahun ini masih ketat. Agar tetap bertahan dalam persaingan menghimpun dana pihak ketiga, bank menerapkan sejumlah strategi. Salah satunya meluncurkan aneka produk simpanan yang inovatif. "Persaingan dana di pasar cukup ketat," ungkap Budiman Tanjung, EVP Directorate Consumer Banking Bank CIMB Niaga, Kamis (23/1). Perebutan DPK berlangsung sengit pada produk tabungan dan deposito. Untuk tabungan, CIMB akan menggenjot dana murah melalui pengembangan produk simpanan dengan menggandeng pusat belanja Hypermart. Di tahap awal, CIMB membidik dana murah Rp 700 miliar hingga Rp 1 triliun yang mencakup 240.000 nasabah. "Produk ini untuk mendongkrak dana tabungan CIMB Niaga," ujar Budiman.