Bank JTrust Luncurkan Produk Tabungan Green Savings



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesia Tbk terus berinovasi menghadirkan produk-produk untuk mendorong penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Terbaru, bank berkode saham BCIC ini meluncurkan produk simpanan dengan nama Tora Green Saving.

Produk anyar itu dirilis bertepatan dalam rangka memaknai Hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April 2024. Program ini juga diinisiasi sebagai usaha kolaboratif untuk merespon isu perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.  

Direktur Utama Bank JTrust, Ritsuo Fukadai mengatakan, Tora Green Savings merupakan program simpanan J Trust Bank pertama yang diciptakan sebagai bagian dari implementasi aspek keberlanjutan perusahaan. 


Baca Juga: Bank Muamalat Targetkan Pembiayaan Hijau Tumbuh 50% di 2024

Melalui produk baru ini, Bank JTrust memfasilitasi nasabah yang memiliki perhatian dan ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menyisihkan 0.5% p.a dari bunga tabungan untuk penanaman Mangrove. “Setiap Rp 25,000 dari dana yang terkumpul secara kolektif akan ditanam 1 (satu) pohon Mangrove di area penanaman CarbonEthics di Kepulauan Seribu,” ungkap Ritsuo dalam keterangan resminya, Selasa (14/5).

Tidak hanya berdampak pada lingkungan,  lanjut Ritsuo, program Tora Green Savings juga memberikan bunga tabungan yang menarik sebesar 3.5% p.a (0.5% p.a disisihkan untuk penanaman Mangrove) serta bebas biaya administrasi per bulan. 

Nasabah TORA Green Savings juga dapat dengan mudah dan aman mengakses informasi rekening dan bertransaksimelalui layanan perbankan berbasis teknologi yaitu JTrust Net, JTrust Mobile, dan ATM J Trust Bank.

Ritsuo bilang, Tora Green Savings memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin menabung sekaligus berbuat baik pada lingkungan. “Kami yakin bahwa nasabah akan mendapatkan nilai tambah dari program ini, tidak hanya untuk saat ini namun untuk masa yang akan datang. Sama halnya dengan menabung uang, menanam mangrove merupakan tabungan kita untuk Bumi dan generasi yang akan datang,” tambahnya. 

Baca Juga: Grup MNC Jadi Pemegang 10% Saham NOBU, Lippo Juga Menguasai 10% Saham BABP   Memahami pentingnya berperan aktif pada penanganan perubahan iklim, tahun 2023 J Trust Bank membentuk Komite Keberlanjutan sebagai organ perusahaan yang membantu kerja strategis Dewan Direksi dalam melaksanakan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) perusahaan.   “Ke depannya, J Trust Bank optimis dapat terus mengembangkan produk dan layanan serta menjalankan operasional yang ramah lingkungan. Hal tersebut sebagai kontribusi kami dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.” pungkas Ritsuo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk