KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi perbankan lewat kantor cabang semakin menurun seiring dengan makin tingginya adaptasi transaksi digital pada nasabah. Alhasil, komposisi transaksi lewat kantor terhadap transaksi bank sudah sangat kecil. Ke depan, transaksi lewat cabang juga diperkirakan akan semakin berkurang. Oleh karena itu, perbankan sudah mulai mengubah konsep jaringan kantornya menyesuaikan perkembangan digital agar bisa lebih efisien. Di PT Bank Mandiri Tbk misalnya, transaksi ritel lewat e-channel sudah lebih dari 96% per kuartal III 2021. Sementara transaksi ritel sudah lebih 98% dilakukan lewat digital.
Bank Mandiri arahkan transaksi finansial ke self-service machine dan e-channal
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi perbankan lewat kantor cabang semakin menurun seiring dengan makin tingginya adaptasi transaksi digital pada nasabah. Alhasil, komposisi transaksi lewat kantor terhadap transaksi bank sudah sangat kecil. Ke depan, transaksi lewat cabang juga diperkirakan akan semakin berkurang. Oleh karena itu, perbankan sudah mulai mengubah konsep jaringan kantornya menyesuaikan perkembangan digital agar bisa lebih efisien. Di PT Bank Mandiri Tbk misalnya, transaksi ritel lewat e-channel sudah lebih dari 96% per kuartal III 2021. Sementara transaksi ritel sudah lebih 98% dilakukan lewat digital.